Pemkab Nias Utara Melaksanakan Pelatihan PASKIBRAKA di Lingkungan Nias Utara Tahun 2022

IMG_20220802_185202.jpg

Nias Utara_BenuaNews, 02 Agustus 2022 Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan Acara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) di Lingkungan Kabupaten Nias Utara Tahun 2022 yang digelar di Aula Pendopo Bupati Nias Utara,

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Para Kepala OPD, Kabag, Camat Lotu, para Pelatih dari Jajaran TNI, seluruh panitia pelaksana dan Peserta Paskibraka.

Pendidikan dan Latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka PASKIBRAKA untuk tingkat Kabupaten Nias Utara Tahun 2022 ini dilaksnakan selama 10 (sepuluh) Hari dari Tanggal 2 Agustus sampai 15 Agustus 2022 (Kecuali hari minggu dan hari libur kerja).

Dalam Laporan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Nias Utara menyampaikan:
Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaskibraka) Kabupaten Nias Utara berjumalah 25 orang yang telah dinyatakan Lulus Seleksi dari peserta seleksi sebanyak 66
orang yang berasal dari Siswa/l SMA/SMK/MA se Kabupaten Nias Utara dengan rincian sbb
Putra = 15 Orang, Putri = 10 Orang

Lebih lanjut melaporkan Pelatih dan atau Instruktur Pendidikan dan Latihan PASKIBRAKA Kabupaten Nias Utara berjumlah 7 Orang yang berasal dari TNI, Polri dan ASN antara lain:
TNI 3 Orang, Polri = 1 Orang, ASN 3 Orang

Sambutan Wakil Bupati Nias Utara menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Utara, pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai anggota pasukan pengibar bendera pusaka (PASKIBRAKA) tingkat Kabupaten Nias Utara tahun 2022 yang berasal dari sekolah menengah atas yang ada di Kab. Nias Utara ini. Tentunya adek-adek merupakan putra-putri terbaik Nias Utara yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui, sehingga kalian pada hari ini akan dididik dan dilatih sebagai pasukan pengibar bendera pusaka pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada tanggal 17 agustus 2022 yang akan datang. Hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi anak-anak kami, baik di sekolah dan juga bagi orang tua.(YZ)

(Visited 31 times, 1 visits today)
scroll to top