Pemkab Lima Puluh Kota Sambut Secara Resmi Jemaah Haji 1445, Ini Kata Bupati Safaruddin

IMG-20240731-WA0000.jpg

Benuanews.Com ,-Limapuluh Kota Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota menggelar kegiatan penyambutan secara resmi Jamaah Haji Lima Puluh Kota Tahun 1445 H(2024) di aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Selasa, (30/07/2024). Dihadiri oleh ratusan jemaah haji, acara yang penuh kekeluargaan itu turut dihadiri Kepala Kantor Kemenag Irwan bersama unsur Forkopimda, Ketua Baznas Yulius, dan Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Lima Puluh Kota Safrijon.

H.Safaruddin Dt.Bandaro Rajo dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Daerah memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan berbagai layanan terbaik untuk proses pelaksanaan ibadah haji setiap tahunnya. “Setiap tahun Pemerintah mengalokasikan anggaran untuk melayani tamu Allah dari Kabupaten Lima Puluh Kota. Tujuannya adalah untuk memperlancar proses pelaksanaan ibadah yang dilaksanakan para jamaah,” ungkap Bupati Safaruddin.

Selain itu, Bupatu turut mengapresiasi dan berterima kasih kepada para petugas yang telah diberi amanah untuk mendampingi dan mengurus semua keperluan jamaah, baik PHD, Tenaga kesehatan, Pembimbing ibadah, Ketua kloter dan regu. “‘Atas nama Pimpinan Daerah saya sampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh perangkat daerah, khususnya kepada jajaran Kementerian Agama Lima Puluh Kota yang telah membersamai seluruh rangkaian kegiatan haji, dengan harapan Bapak/Ibu semua memperoleh predikat haji yang mabrur,” ungkapnya.

Kedepannya Bupati Safaruddin berharap para jamaah haji yang selanjutnya akan menjadi bagian dari anggota IPHI dapat berperan aktif dalam mensukseskan program pembangunan daerah dan jadi motor penggerak pembangunan di masyarakat khususnya dalam bidang ke-agamaan.

Sebelumnya, Kakan Kemenag Lima Puluh Kota H.Irwan dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Daerah bersama Kementerian Agama Lima Puluh Kota telah berikhtiar memberikan layanan terbaik bagi jamaah haji mulia dari pemberangkatan, pelaksanaan sampai pemulangan jamaah haji ke daerah. Untuk itu atas nama pimpinan lembaga Ia menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah bahu membahu dalam mensukseskan pelaksanaan musim haji 1445 H.

“Jamaah haji Lima Puluh Kota tergabung dalam Kloter 14 Debarkasi Padang dengan jumlah jamaah 274 orang dimana dua orang meninggal dunia di Arab Saudi. Sementara untuk jamaah haji Lima Puluh Kota yang tergabung dalam Kloter 17 Debarkasi Padang berjumlah 51 Orang,” sambung Irwan.

Kepada seluruh jamaah haji Ia menyampaikan jika jemaah haji merupakan bagian terpenting dalam membangun Sumber Daya Manusia daerah yang beriman. “Puncak haji mabrur akan terlihat dari lahirnya pribadi-pribadi yang Sholeh serta membawa manfaat bagi lingkungan,” tukasnya. (Julian).

scroll to top