Pemkab Bojonegoro Target Akhir 2021 Pembangunan Pasar Wisata Selesai

IMG_20211008_160631.jpg

Bojonegoro, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro berencana membangun Pasar Wisata Bojonegoro (PWB) yang merupakan revitalisasi pasar daerah Banjarjo Unit 2. Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (PKPCK) Bojonegoro menargetkan Desember 2021 rampung.

Proses pembangunan PWB tersebut kini mencapai 76%. PWB dibangun di area pasar hewan dengan dana APBD sebesar Rp 73 miliar. Pasar hewan di Banjarjo sendiri rencana direlokasi ke Desa Kedungbondo, Kecamatan Balen yang kini juga proses pembangunan.(08/10/2021).

Menurut Kabid Tata Bangunan Dinas PKPCK Bojonegoro, Beny Kurniawan, PWB dibangun dua lantai. Ada kios 206 unit, stan kering 559 unit dan stan basah 951 unit. “Bangunan 2 gedung, yakni gedung A dan gedung B. Lantai bawah untuk loss (stan,red) kering dan basah,” katanya.

Kontraktor, lanjut Beny, saat ini dalam proses pengerjaan arsitektur finishing, pengacatan, pagar keliling, dan pemasangan beton U-Dicth. Pihaknya meminta kontraktrir untuk mempercepat pengerjaan proyek.

“Tetap mengedepankan kualitas pekerjaann dan keselamatan serta kesehatan kerja,” tegasnya.

Perlu diketahui, Pemkab Bojonegoro mempunyai 11 pasar daerah. Tahun 2020, pemkab telah merevitalisasi 9 pasar daerah. Tujuannya, selain lebih nyaman, bersih dan aman, revitalisasi pasar tradisional juga punya fungsi memajukan ekonomi daerah. (Jion/red).

scroll to top