Pemkab Bojonegoro Komitmen Tuntaskan 560Km Jalan Poros Kecamatan, Tahun 2023 Target Lintas Desa

Polish_20210909_222311943.jpg

Bojonegoro, – Pemkab Bojonegoro berkomitmen dalam pemerataan infrastruktur. Salah satunya jalan poros kecamatan. Di tahun 2023, target pemerataan jalan merambah ke jalan lintas desa.

“Pemkab Bojonegoro berkomitmen menuntaskan pembangunan 560 Km jalan poros kecamatan. Kemudian dilanjutkan dengan jalan-jalan lintas desa dan ditargetkan tuntas tahun 2023,” ucap Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah ketika berdialog langsung dengan warga pada Pembinaan, Peningkatan Kapasitas Penguatan LKD Pengurus RT-RW di Kecamatan Padangan, Kamis (09/09/2021).

Bupati Anna juga menghimbau, agar pemerintah desa juga ikut merawat aset negara. Misalnya jembatan-jembatan yang masih kokoh agar dicat kembali sehingga kelihatan rapi.

Selain itu, menanggapi usulan warga terkait pembangunan jalan dekat perlintasan rel kereta api di desa Nguken-Dengok, Bupati Anna memerintahkan Camat untuk segera mengecek dan mem-videokan kondisi di lapangan. Nantinya, dokumentasi video untuk dijadikan bahan pembahasan dengan Dinas Perhubungan dan berkoordinasidengan PT KAI. Sehingga apa yg diharapkan warga untuk kenyamanan jalan dan meminimalisir kecelakaan bisa terlaksana.

“Pemkab Bojonegoro juga akan memperbaiki mekanisme pemberian santunan duka kematian sesuai perbup. Harusnya dua minggu sudah bisa cair, tapi karena seringnya warga yang mengajukan dengan data kurang lengkap dan aplikasi masih butuh perbaikan, sehingga sementara ini pencairan santuan duka masih kurang optimal,” imbuh Bupati Anna. (Jion/red).

scroll to top