Pemerintahan Nagori Sahkuda Bayu Kembali Salurkan BLT-DD November Dan Desember

IMG-20211210-WA0025.jpg

Gunung Malela,Simalungun.Jum at(10/12/2021).Berita Benua Sumut-
Bertempat di balai nagori pemerintahan Nagori Desa Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa 2021, pada hari Jum’at (10/12/2021) pukul 11.30 Wib.

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat acara ini dihadiri oleh seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 60 orang yang sebagian besar terdiri dari Lansia,janda,dan penyandang disabilitas.

Turut hadir dalam penyaluran BLT-DD ini,
Pangulu SahkudaBayu Suyatno,PLD Rizky Hamdani Siregar,Maujana Nagori dan seluruh perangkat nagori.

Dalam kata sambutannya Rizky Hamdani Siregar dari PLT Nagori Sahkuda Bayu mengatakan agar pandai pandai mengunakan uang ini.”Ditengah pendemi dan himpitan ekonomi yang mangkin sulit kita bersyukur pemerintah tetap memberikan bantuan semacam ini,pandailah kita dalam memanfaatkan dan membelanjakannya,” ujar Rizky Hamdani Siregar.

Sementara itu Pangulu Suyatno menjelaskan bahwa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) disalurkan terhadap 60 keluarga penerima manfaat langsung Dua bulan,yaitu untuk bulan November dan Desember dengan jumlah Rp 600.000/orang.

“Bantuan ini diberikan Dua bulan Sekaligus,pergunakanlah untuk memenuhi kebutuhan yang benar-benar diperlukan,jangan foya-foyakan dengan hal yang tidak terlalu penting,dan jikalau ada dari aparatur Nagori, kadus (gamot) atau yang lain ada memotong ataupun jasa,langsung laporkan pada saya.Kantor dan rumah saya terbuka ,jangan bapak dan ibu takut.Selain itu kalau ada diantara ibu/bapak yang belum divaksin,segeralah vaksin karena bukan untuk kesehatan aja tapi juga untuk di perjalanan dan keluar daerah.Dengan sertifikat vaksin yang dimiliki akan mengatasi hal hal itu,”ujar Pangulu.

Setelah kurang lebih Dua jam dan seluruh keluarga sudah menerima bantuan acara pun berakhir.Dengan wajah yang cerah para ibu dan bapak beranjak keluar dari Balai Nagori. (DediSinaga.SH)

scroll to top