Pemerintah Desa Rantau Rasau 1 Adakan Musrenbang Desa Anggaran Tahun 2024

IMG-20230119-WA0062.jpg

Benuanews.com – Tanjung Jabung Timur, Dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa di tahun 2024, Pemerintah Desa Rantau rasau 1 Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), kamis (19/1/2023).

Musrenbangdes yang berlangsung di gedung serba guna Kantor Desa Rantau Rasau 1 tersebut dihadiri oleh kasi PPM, kasi trantib Kades Rantau Rasau 1 ,Babinsa,BKTM Pendamping Desa, para Perangkat Desa, BPD, Kadus, RT,kepala puskesmas Rantau Rasau, kepala pustu, perwakilan Pemuda dan lain nya.

Kepala Desa Rantau Rasau 1 ” Deni permana” menyampaikan bahwa, Musrenbangdes adalah kegiatan rutinitas tahunan dan mematuhi perundang – undangan bukan kehendak sendiri,agenda tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan.
Pembangunan yang di prioritas kan di Desa Rantau rasau 1 ialah pendirian tower sinyal. peningkatan jalan sk 21,sk 22,sk 23 dan perbaikan jaringan PLN.

lanjut Kades, Musrenbangdes sudah diproses melalui Musyawarah Dusun (Musdus) yang menampung usulan-usulan program kerja dari masing-masing dusun yang ada di Desa Rantau rasau 1, hasil dari Musdus tersebut merumuskan kegiatan yang sudah diusulkan dalam Musdus untuk dibawa dalam penyusunan.

Kades berharap : usulan – usulan yang prioritas dapat terealisasikan karna ini sangat mendesak dan kepada masyarakat desa Rantau rasau 1 agar sama – sama menjaga dan merawat pembangunan yang telah terealisasi.harap kades. (Ari)

scroll to top