Pemerintah Bali Sadhar Tengah Menyalurkan BLT DD Tahap Akhir Tahun 2020

IMG_20201222_092023-scaled.jpg

WAY KANAN (benuanews.com) – Kampung Bali Sadhar Tengah Kecamatan Banjit kabupaten way kanan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19, penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap ke Tiga yang bersumber dari ADD Kampung Setempat tahun 2020 sebanyak 37 kepala keluarga.

Penyerahan BLT dilakukan oleh Sekcam Banjit Wayan Sudra disaksikan oleh Kepala kampung Bali Sadhar Tengah I Nyoman Sudirga, Pendamping Desa, BPK, Relawan Covid 19 dan seluruh perangkat kampung berlangsung Di Balai kampung setempat. Selasa 22 September 2020

Kepada Media, Nyoman Sudirga mewakili seluruh perangkat kampung dan aparat serta masyarakat mengucapkan terima kasih Kepada pihak pemerintah dari Kabupaten sampai Pusat yang sudah membantu masyarakat di kampungnya yang secara ekonomi terdampak Covid-19.

Sebanyak 37 Kepala Keluarga di Bali Sadhar Tengah yang mendapat bantuan pemerintah yakni Bantuan BLT Dana desa tahap Tiga Periode Oktober, November dan Desember dengan jumlah nominal uang Rp.300 ribu Perbulan total penerima KPM menerima RP. 900,000 ( sembilan ratus ribu rupiah,red).

Dikesempatan itu kepala kampung berpesan kepada Warga Penerima Bantuan agar Memanfaatkan secara baik bantuan yang diterima, mari kita bersukur atas apa yang telah dibantu pemerintah dan manfaatkan dengan baik. Disini kita diajarkan untuk selalu mengedepankan pola hidup sehat, beraktivitas seperti biasa dengan mengedepan kan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan dimaksud menurut dia diantaranya, Pakai masker ketika keluar rumah, Jaga Jarak ketika berinteraksi dengan sesama, sering cuci tangan dengan air mengalir serta di musim penghujan ini jangan lupa selalu jaga kebersihan dengan 3 M. Ujarnya

Sekcam Banjit Wayan Sudra menambahkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, dengan cuci tangan, pakai masker serta bila dari berpergian segera ganti baju sampai di rumah dan manfaatkan bantuan buat membeli kebutuhan rumah tangga. Ungkapnya (Yudi)

scroll to top