Pemeliharaan Jalan poros kecamatan sungai Mandau anggaran dari mana? APBN atau APBD? Timbunan kebanyakan tanah daripada kerikil.

IMG-20230630-WA0030.jpg

Sungai Mandau, Benua news.com :  masyarakat sangat apresiasi kinerja pemerintah atas terlaksananya pembangunan jalan poros kecamatan sungai Mandau kabupaten Siak-Riau pantauan sosial kontrol di lapangan pada Selasa 27/06/23. Dari simpang kampung suka jaya tanah satu persatu telah menumpuk sesuai hasil kamera dan video amatir awak media di lapangan timbunan jalan tersebut kebanyakan tanah daripada kerikil bisa hanya bagus sesaat, utuh jangka panjang Belum tentu terjamin.” Masih tahap penelusuran kontrol sosial dan berkoordinasi kepada pihak pengawasan Konsultant sesuai yang tertera di papan proyek”

“Atas terlaksananya pemeliharaan berkala jalan poros kecamatan sungai Mandau,No kontak : 620 Fembuari 2023, Nilai kontak: 6.249.933.910.55
(Enam miliyar dua ratus empat puluh sembilan juta, Sembilan ratus tiga puluh tiga ribu sembilan ratus sepuluh rupiah dan lima puluh lima Sen) waktu pelaksana : 180 hari kalender.
Pelaksana : purnama karya- Mekar Konsultant, pengawas PT.CALVINDAM JAYA,Consultant,KSO, Tahun anggaran : 2023.Di papan proyek tersebut belum tertuliskan sumber dana APBN atau APBD sesuai informasi keterbukaan publik dan informasi dari masyarakat setempat bahwa pengaspalan  sepanjang dua kilometer di arahkan ke arah kampung Lubuk jering yg mana anggaran sebelumnya telah ada perbaikan dari tahun 2022, sedangkan yang lebih parah jalannya perbatasan kecamatan sungai Mandau-Tualang”.

“Untuk mengembangkan informasi apakah timbunan tersebut sesuai rencana anggaran bangunan,Dan juga sesuai dengan realisasi anggaran kegiatan saat awak media konfirmasi kepada Junaidi sebagai PPTK   Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Siak lewat chat WhatsApp saat tayang berita ini masih belum ada tanggapan.”

“Saat sosial kontrol minta tanggapan kepada tokoh masyarakat setempat sekaligus Kapala kampung muara Kelantan Wan al menyampaikan, tentang pekerjaan kita tidak bisa berkomentar,” yg jelas selaku masyarakat. Kita sudah bersyukur ada perbaikan terhadap jln sungai Mandau menuju ke perawang Karena juga menjadi akses menunjang kemajuan ekonomi masyarakat.pungkasnya.

“Begitu juga saat konfirmasi kepada camat sungai Mandau atas terlaksananya pembangunan perbaikan jalan poros kecamatan sungai Mandau pak Ari Darmawan sampaikan, Sesuai gambar nampaknya kegiatan masih sdg berjalan pak, kita sama2 telusuri ke dinas PU tarukim, tentunya kita berharap perbaikan jalan segera bagi masyarakat kecamatan sungai mandau.tutupnya.

(Agus, zega)

scroll to top