Pemdes Tanju Kembali Salurkan BLT DD Tahap Dua

Screenshot_20240616-1202132.jpg

Dompu,NTB.Benuanews.com. Pemdes Tanju Jum’at 14 Juni 2024 bertempat di Kantor Desa Tanju, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap kedua dengan penerima masih sama seperti Bulan lalu berjumlah 40 KPM dengan jumlah terima Rp. 900.000,- selama 3 bulan yaitu untuk BLT bulan Juli, Agustus dan September.
Penyaluran BLT DD ini dihadiri oleh BPD Desa Tanju, Pendamping Lokal Desa. Dengan adanya BLT DD ini semoga bisa membantu masyarakat guna untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, serta bisa di manfaatkan dengan sebaik mungkin guna untuk pengobatan yang sedang sakit ataupun untuk pemenuhan kebutuhan makan sehari-hari sesuai kondisi yang ada.

Dikarenakan masih banyak yang tanya “kenapa saya tidak pernah dapat BLT” kita harus bersyukur bahwa kita masih bisa bekerja mencari nafkah untuk mencukupi kehidupan kita, karena masih banyak yang tidak seberuntung seperti kata pepatah yang berbunyi”kalau berjalan lihatlah kebawah agar tidak tersandung”, jika memang anda masuk pada kriteria, mungkin kuota yang ada tidak mencukupi sehingga di pilih yang paling dan lebih membutuhkan.

Adapun kriteria penerima BLT-DD tahun 2024 adalah sebagai berikut:

Calon penerima BLT-Dana Desa adalah keluarga miskin baik yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) maupun yang tidak terdata.
Mengalami kehilangan mata pencaharian, Mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis dan/atau difabel,
Tidak mendapatkan bantuan sosial program keluarga harapan, dan Bantuan Pemerintah Lainnya
Rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia, atau penyandang disabilitas.

Semoga dengan adanya BLT DD ini dapat membatu mencukupi kebutuhan Penerima. Dan kegaitan berjalan dengan baik, lancar dan Penyaluran sudah tepat sasaran.

Penulis : imran
Narasumber : sekertaris desa
Redaksi: Benuanews.com

scroll to top