Pemdes Sumberwangi, upaya pencegahan Covid-19 dengan Vaksinasi.

SAVE_20210619_111652.jpg

 

Bojonegoro – Pemerintah Desa Sumberwangi kecamatan Kanor, berkerja sama dengan Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Kecamatan Kanor, hari ini laksanakan Program vaksinasi kepada warga masyarakat yang bertempat di balai desa, Sabtu (19/06/2021).

Dari pantauan awak media, pelaksanaan Vaksinasi lansia tahap pertama yang akan diterima oleh 250 warga, masyarakat terlihat sangat antusias untuk divaksin demi mencegah terjadinya penyebaran Virus Covid – 19. Terlihat dari banyaknya antrian warga masyarakat yang sadar diri demi mendapatkan layanan Vaksinasi gratis . Pelaksanaan kegiatan dimulai sejak pagi berjalan dengan lancar.

WT (inisial) salah satu warga yang menerima vaksin menyampaikan, “Sangat berterimakasih pada pemerintah yang telah memberikan vaksin secara gratis, vaksinasi sangat membantu pada masyarakat dalam mencegah penularan virus Covid-19, pungkasnya.

Pamudji (Kades Sumberwangi) menyampaikan, terasa amat sangat bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut. Pasalnya,”selain diberikan secara gratis, ternyata kepedulian masyarakat banyak yang datang untuk di vaksinasi “. Meskipun ada beberapa orang dari mereka yang masih merasa takut akan efek dari vaksinasi tersebut, dan ada yang belum hadir di tempat kegiatan karena masih ada keperluan, namun petugas dari Dinkes bersama tim gugus pemdes desa Sumberwangi akan mendatangi ke rumah – rumah warga, tuturnya.

Di sampaikan pula dalam sambutan nya, ” Menghimbau pada masyarakat Sumberwangi, agar selalu mematuhi aturan pemerintah yaitu Prokes (Memakai masker, tidak berkerumun, mencuci tangan), dan mengikuti Vaksin, yang tujuan nya tidak lain hanyalah untuk memutus penyebaran virus corona atau Covid-19 khususnya di desa Sumberwangi.

Dari Dinas Kesehatan juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar bisa mensukseskan pelaksanaan vaksinasi yang termasuk bagian daripada program Pemerintah tersebut. Di ingatkan pula pada masyarakat tentang sadar Prokes demi mencegah penyebaran Virus Covid- 19, dan salah satunya adalah dengan suntikan vaksin dan selalu mematuhi prokes,pungkasnya.

Harapan dari semua kegiatan ini adalah untuk mencegah pertumbuhan dan bisa memutus penyebaran virus corona. Sehingga masyarakat hidup sehat dan bisa memulihkan pertumbuhan ekonomi warga yang selama ini dirasakan sangat sulit selama pandemi. (Jion/red).

scroll to top