Pemdes Sumber Mekar Mukti Sukses Realisasi BLT-DD Tahap Tiga 2022: Okta Alamsyah Putra Semoga Bisa Dimanfaatkan KPM Untuk Kebutuhan Keluarga.

Banyuasin, benuanews.com – Pemerintah Desa, Sumber Mekar Mukti Kecamatan, Tanjung Lago Kabupaten, Banyuasin Provinsi, Sumatera Selatan. Sukses realisasikan sebanyak 112 keluarga penerima manfaat (KPM), bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) pada bulan Januari, Februari, Maret dibagikan secara langsung dengan nominal 900.000 yang mana perbulan nya 300.000 dikali 3 bulan,”Senin (25/04/2022).

 

Okta Alamsyah Putra Kepala Desa Sumber Mekar Mukti mengatakan, Dimana pendistribusian BLT-DD ini sesuai Pasal 33 ayat (5) PMK 190 Tahun 2021, disebutkan, bahwa besaran BLT Dana Desa 2022 ditetapkan sebesar Rp.300 ribu untuk bulan pertama sampai dengan bulan kedua belas per keluarga penerima manfaat.

 

“Lanjutnya, Tujuan dari pada penyaluran BLT-DD yang diberikan yaitu membantu beban finansial masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Bantuan ini bersifat sementara untuk membantu perekonomian keluarga tidak mampu karena adanya Covid-19 penyaluran BLT-DD ini tidak lupa juga didampingi oleh Sekretaris Desa Abdul Rojak dan ketua BPD Yunus serta perangkat Desa Sumber Mekar Mukti,” ujarnya.

 

“Disela-sela kesibukan tersebut Okta Alamsyah Putra berharap kepada “KPM” agar bisa memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin, saya sangat berharap kepada masyarakat agar dapat mempergunakan bantuan tersebut sebaik mungkin apa lagi ini menjelang bulan Ramadhan semoga dengan ada’nya BLT-DD tersebut bisa membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” harapnya.

 

Ditempat yang sama Turini salah satu keluarga penerima manfaat “KPM” memaparkan, saya sangat berterimakasih terhadap pemerintah pusat maupun pemerintah Desa karena telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan apa lagi ini sudah mendekati bulan ramadhan pasti sangat banyak kebutuhan,”paparnya Turini.

(Rendi)

scroll to top