Pemdes Purwodadi Realisasikan BLT Dana Desa Tahap I Tahun 2023

IMG_20230418_104457-scaled.jpg

Banyuasin, SUMSEL | benuanews.com – Success realisasikan BLT Dana Desa, bulan Januari, Februari dan Maret, secara serentak pada tahap I, tahun anggaran 2023. Kepada 35 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), BLT Dana Desa.

Pemerintah Desa Purwodadi, Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, berpesan agar bantuan yang diberikan oleh Pemerintah pusat tersebut, digunakan dengan bijaksana bagi keluarga penerima bantuan BLT Dana Desa.

“Yang jelas Pemdes Purwodadi, menginginkan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Desa. Untuk masyarakat, bisa digunakan dengan bijaksana oleh penerima manfaat bantuan tersebut,” kata Hermanto kades Selasa (18/04/2023).

Hermanto juga menambahkan, bahwa untuk BLT Dana Desa tahun anggaran 2023, ada penurunan jumlah keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa.

“Untuk tahun ini kita ada penurunan jumlah keluarga Penerima Manfaat bantuan BLT Dana Desa, yang tadinya 113 KPM pada tahun 2022 lalu, menjadi 35 KPM pada tahun ini,” ucap Hermanto.

Kegiatan yang berlangsung di kantor Desa Purwodadi tersebut juga di hadiri oleh Hermanto selaku Kepala desa, Babinkamtibmas Muhammad Hanafi sebagai keamanan dan ketertiban masyarakat, perangkat Desa Purwodadi, serta seluruh anggota BPD.

Dedek Chandra

scroll to top