Pemdes Kandangan Bersama Masyarakat, Kerja Bakti Bersihkan Selokan

IMG-20231217-WA0076.jpg

Lumajang,Benua News.com- Untuk menjaga kebersihan saluran air, Pemdes dan Babinsa Kandangan Koramil 0821/03 Senduro Serda Frasisco Fernandes bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan selokan di Dusun Krajan RW 005 Desa Kandangan Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (17/12/2023).

Kegiatan bersih sungai tersebut merupakan agenda rutin, yang melibatkan semua warga sekitar selokan secara bergotong royong, sebagai langkah untuk mengantisipasi dan mencegah, terjadinya banjir saat musim hujan.

Dalam kesempatan itu, Serda Fransisco saat dikonfirmasi Tim Pendim disela kegiatannya bersama anggotanya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga kelestarian di area sepanjang saluran air di Dusun Krajan, tetap bersih dan asri.

“Dengan keterlibatan semua warga dalam kebersihan selokan, sebagai wujud nyata sinergisitas bersama warga, melakukan komitmen dalam peran serta peduli kebersihan lingkungan, oleh karena itu kami bersama warga melakukan pembersihan agar tetap bersih terawat,” kata dia.

Fransisco menambahkan, kegiatan tersebut disamping menjaga kebersihan sungai, dirinya juga mengimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah disepanjang aliran selokan ini agar tidak terlihat kotor.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan Kepala desa serta stakeholder terkait, untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan Selokan ini, sebagai salah satu upaya mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkasnya.

(Star)

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top