Brimob Kalbar Rutin Laksanakan Patroli Guna Menjaga Stabilitas Kamtibmas Wilayah Kalimantan Barat

IMG-20220814-WA0103.jpg

Pontianak,Kalbar,BenuaNews.com-
Patroli rutin jajaran Satbrimob Polda Kalbar bantu satuan kewilayahan mengantisipasi sekaligus menjaga situasi kamtibmas wilayah hukum Polda Kalbar tetap kondusif Minggu, (12/08/2022).

Dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas diwilayah hukum Polda Kalbar, Satbrimob Polda Kalbar perintahkan seluruh jajarannya untuk rutin melakakukan patroli ditempat-tempat yang rawan akan terjadinya tindak kejahatan didaerah mereka. Kegiatan patroli merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan setiap harinya untuk membantu satuan kewilayahan menjaga kamtibmas diwilayah hukum Polda Kalbar.

Kegiatan patroli ini juga merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh Satbrimob Polda Kalbar kepada masyarakat agar mereka merasa aman dan nyaman melakukan rutinitas mereka sehari-hari seperti berbelanja, berjualan maupun aktivitas pulang pergi ketempat mereka bekerja.

Sasaran patroli yang dilaksanakan oleh jajaran Satbrimob Polda Kalbar pada hari ini adalah di pasar, komplek perumahan masyarakat, komplek perkantoran daerah dan ditempat-tempat yang biasa dijadikan tempat nongkrong para remaja.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan sebanyak 2 kali dalam sehari oleh jajaran Satbrimob Polda Kalbar yaitu di pagi hari dan malam hari. Khusus untuk pelaksanaan patroli malam hari sasarannya adalah para remaja yang masih berada diluar rumah diatas jam 12 malam.

Hal ini dilakukan untuk mencegah para remaja tersebut untuk melakukan balapan liar yang sering mengganggu jam istirahat masyarakat sekitar. Patroli ini selain untuk menciptakan situasi kamtibmas wilayah hukum Polda Kalbar tetap kondusif juga sebagai langkah deteksi dini yang ditunjukan oleh Satbrimob Polda Kalbar dalam mengantisipasi tindak kejahatan diwilayah hukum Polda Kalbar.

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top