Pemdes Bintaran Bagikan BLT-DD Tahap Akhir. Kades : Semoga Bermanfaat Untuk Masyarakat

Banyuasin, benuanews.com – Pemerintah Desa Bintaran. Kecamatan, Air Salek. Kabupaten, Banyuasin. Provinsi, Sumatera Selatan. Sukses realisasikan sebanyak 107 keluarga penerima manfaat BLT-DD.

Dibagikan secara langsung selama tiga bulan pada tahap akhir tahun 2022 senilai 900,000.- (sembilan ratus ribu rupiah) per KPM dan dihadiri satgas Covid-19, Pemdes dan BPD Desa Bintaran, Sabtu (10/12/2022).

 

Bertepatan di kantor kepala Desa Bintaran salah satu keluarga penerima manfaat BLT-DD mengucapkan rasa syukur kepada Pemdes Bintaran karena sudah jeli dalam memilih masyarakat yang memang berhak untuk mendapatkan bantuan tersebut.

 

Lasmi, keluarga penerima manfaat mengatakan, terimakasih buat pemerintah desa maupun pusat sudah jeli dalam memilih KPM, uang ini saya terima penuh senilai 900,000.- untuk tiga bulan terakhir ini.

 

“Ya uang ini akan saya pergunakan sebaik mungkin untuk kepentingan kelurga saya. seperti beli beras, sabun dan keperluan lainya, sekali lagi saya ucapkan penuh terimakasih kepada Pemdes Bintaran beserta stafnya,” ucap Lasmi sembari merasakan kebahagiaan.

Disela-sela kesibukannya Rondi kepala Desa Bintaran berpesan agar masyarakat menggunakan uang tersebut sebaik-baiknya dan ia juga berharap agar uang BLT-DD yang diberikan pemerintah pusat melalui pemerintah desa, bisa bermanfaat bagi KPM BLT-DD.

“Tujuan dari pada penyaluran BLT-DD, yang diberikan yaitu membantu beban finansial masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. Bantuan ini bersifat sementara untuk membantu perekonomian keluarga tidak mampu karena adanya Covid-19,” kata Rondi sembari menjelaskan.

 

Lanjutnya, harapan kami pemerintah desa, dengan adanya bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) ini bisa bermanfaat bagi warga kami dan kami berharap, bantuan langsung tunai ini kalau bisa untuk yang terakhir kalinya.

 

“Supaya kami bisa menggunakan anggaran dana desa kami untuk pembangunan. Supaya masyarakat kami bisa merasakan semua dari hasil pembangunannya,” harapan Rondi.

 

(Dedek Chandra)

scroll to top