DEMA FDK UIN Ar-Raniry Sukses Laksanakan POMDASI

IMG-20221211-WA0000.jpg

Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh sukses menggelar acara Pekan Olahraga Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (POMDASI), di Embassy Sport Center & Ar-Raniry Sport Center pada 4-9 Desember 2022, Jum’at (9/12/2022).

Kegiatan dengan tema “Show Your Skills With Sportivity And Solidarity” ini dibuka dan ditutup langsung oleh Wakil Dekan III FDK, Dr Sabirin. Ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, adanya kegiatan tersebut selain untuk mengembangkan bakat dan minat mahasiswa dalam olahraga juga dapat meningkatkan nilai-nilai kekompakan antar mahasiswa.

Sabirin berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi perhatian dari pihak lain. Sehingga menjadi contoh yang mencerminkan lembaga tersebut.

“Untuk kegiatan POMDASI ini merupakan hal yang cukup bagus terutama dalam pengembangan bakat dan minat mahasiswa. Hal lain yang lebih penting ialah jika kegiatan ini sudah dilakukan diharapkan agar terus dilakukan nantinya. Meskipun berbagai rangkaian nantinya bisa kita modifikasi, walaupun demikian tetap saja nilai-nilai kekompakan dan kebersamaan itu menjadi sesuatu yang diharapkan agar terus terbina secara baik,” ujarnya

Disisi lain Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FDK, Razid Aulia menyampaikan, tujuan diselenggarakan kegiatan POMDASI bagi mahasiswa di FDK UIN Ar-Raniry agar terjalin silaturrahmi sesama mahasiswa FDK. Disamping itu kegiatan ini juga sebagai wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan bakat dalam bidang olahraga.

“Acara ini dibuat sebagai wadah mahasiswa FDK yang mempunyai bakat dalam bidang olahraga. Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat terjalin silaturrahmi sesama mahasiswa FDK,” tutur Razid.

“Awal mula terbentuknya kegiatan ini ialah dari program kerja departemen olahraga dan seni. Perlu diketahui bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan baru dan hal yang baru di FDK. Dan saya berharap semoga kegiatan ini akan diteruskan oleh pengurus ke depan,” lanjutnya lagi.

Ketua Panitia, Muhammad Fadlan menyampaikan, Kegitan ini di ikuti oleh seluruh Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan membawa nama Prodi masing-masing. Kegiatan ini juga dilengkapi dengan 4 jenis bidang perlombaan yaitu : Futsal , Badminton, Tenis Meja dan Catur

Fadlan juga mengapresiasi kepada seluruh panitia dan juga peserta yang sudah berkerjasama untuk menyukseskan kegiatan POMDASI yang pertama ini, Tutupnya

scroll to top