Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Gunung Malela Ke-48 Berlangsung Sukses Dan Meriah

WhatsApp-Image-2022-02-12-at-16.22.39.jpeg

 

Gunung Malela,Simalungun-Berita Benua Sumut- Bupati Simalungun yang di Wakili Ketua BPSD kabupaten Simalungun Ramadhan Damanik,S,STP membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Gunung Malela di halaman Bola volly di Nagori Bangun.Pada Sabtu(12/02/2022) 09.00 Wib.

Acara yang mengusung thema”Melalui Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-48 tahun 2022 tingkat Kecamatan Gunung Malela,MARI KITA TINGKATKAN PEMAHAMAN DAN PENGAMALAN ISI KANDUNGAN AL QUR’AN” Dihadiri oleh Camat Gunung Malela Roi Rojali Sidabalok.S.AP,Kapolsek Bangun AKP L.Gultom,SH, Danramil MODEL,kepada KUA Legimin,S.Ag,ketua LPTQ kecamatan Gunung Malela Rismadi.S.Ag,Ketua MUI gunung Malela M.Syarhil Hutahaen dan Pangulu se-Kecamatan Gunung Malela,serta Dewan juri .

Pembukaan MTQ tersebut ditandai dengan pemukulan bedug oleh bapak Ramadhan Damanik,Camat,Kapolsek,Danramil,Dewan juri,panitia dan perwakilan Pangulu.

Dalam sambutannya Ramadhan Damanik.S.STP mewakili Bupati Simalungun “Pemerintahan Kabupaten Simalungun berkomitmen dan akan mendukung acara-acara keagamaan seperti ini,dan juga kegiatan keagamaan lainnya yang ada di kabupaten Simalungun,” ujarnya.

“Saya sangat yakin kegiatan MTQ ini dihadiri dan terlaksana karena pemikiran dan sentuhan dari orang-orang yang berahlak mulia dan baik serta yang punya kapasitas,dan ketika banyak orang yang baik dan berkapasitas seperti itu,ini akan membantu roda perekonomian dan pembangunan di kabupaten Simalungun ini,”tambah Damanik yang juga kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Simalungun ini.

Sementara itu ,ketua panitia M.Azhar menyampaikan terimakasih atas kehadiran para bapak semua,para peserta dan masyarakat. ,”Kami sangat bangga atas kehadiran para bapak,para peserta dan seluruh yang terlibat pada kegiatan ini,juga masyarakat.Harapan kami acara ini berjalan dengan baik dan kedatangan para bapak menjadi sepirit bagi Kami dan juga kepada peserta yang hadir,” ucap M.Azhar yang juga pangulu Nagori Bangun.

Suhada,SH yang merupakan sekretaris panitia menjelaskan kegiatan MTQ ke-48 kecamatan Gunung Malela tahun ini di ikuti oleh peserta sebanyak 210 orang,dan cabang yang diperlombakan yaitu Tilawah,Tartil,Tahfis,Fahmil,Sarhil,dan akhottilQur’an. Dan sebelum acara digelar para peserta talah melakukan pawai.
,”Selanjutnya terdapat Empat ruangan yang digunakan untuk pelaksanaan lomba.yaitu;
-Tilawah di Lapangan Bola Volley
– Tartil,Tahfis di Masjid Darul Salam.
– Sarhil digedung dakwah Alwasliyah
– Fahmil dan Khottil di Sekolah Dasar Negeri Bangun.” Tutup Suhada.SH yang juga Kasi PMN pada kantor Camat Gunung Malela.

Setelah acara pembukaan selesai di lanjutkan dengan meninjau tempat pelaksanaan lomba.
(Dedi Sinaga)

scroll to top