*Pembicara Seminar Bersama Menteri Teten, Edi Sutrisno punya harapan Besar Buat Banggai*

IMG-20221010-WA0061.jpg

Benuanews.com-Jogjakarta-Edi Sutrisno menjadi pembicara pada seminar yang bertajuk “Tata Kelola Keuangan Berkelanjutan untuk Penguatan Ekonomi Rakyat dan Lingkungan yang Berkeadilan” .

Seminar yang dihelat pada senin (10/10/2022) ini menghadirkan banyak pembicara handal mulai Dr. Arie Sujito Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Pengabdian Masyarakat Universitas Gajah Mada (UGM) sampai dengan Teten Masduki Menteri Koperasi dan UKM.

Namun yang patut diapresiasi adalah kehadiran Edi Sutrisno yang merupakan putra asli banggai yang juga menjadi pembicara pada seminar berskala nasional tersebut.

Edi sutrisno ketika dihubungi awak media melalui sambungan telpon mengatakan bahwa seminar ini bertujuan untuk menggagas tentang usaha-usaha yang lebih berkelanjutan yang dapat memberikan kemajuan buat rakyat dan tentu mempunyai perspektif lingkungan.

“Hampir di seluruh wilayah Indonesia, usaha skala besar pada sektor yang eksploitatif yang telah dibiayai oleh perbankan dan investor seringkali terlibat dalam kasus lingkungan, sosial, dan tata Kelola”, demikian ucap pria yang biasa di sapa Gun ini.

Gun juga mengatakan bahwa peristiwa seperti ini terjadi di banyak tempat di Indonesia tidak terkecuali di Kab Banggai. Oleh karena itu, penting menciptakan domaind baru pada usaha-usaha yang lebih berkelanjutan dan inklusif, utamanya pada usaha ekonomi kerakyatan yang dinilai mampu bertahan sekalipun dalam krisis ekonomi.

“Selain itu menjadi penting dan urgent untuk memformulasikan nalar dan narasi pembagunan yang menitik beratkan rakyat (petani, nelayan, buruh) sebagai subjek utama” jelasnya.

Diakhir kata Gun mengatakan bahwa jika kita yakin dan ada Bersama rakyat dan dengan perencanaan yang baik maka kita bisa mewujudkan penguatan ekonomi rakyat dan lingkungan secara berkelanjutan.(IB#)

Laporan: Ikbal184
Editor : Rustan Salam

scroll to top