Pelepasan cangkang sawit PT SKY Adakan Syukuran

IMG-20220615-WA0170.jpg

Pekanbari,BenuaNews.com-Satu tahun keberadaannya di kawasan Pelabuhan Industri Buton, PT Sky pada Selasa (14/6) melaksanakan syukuran dan pengenalan mesin baru Black Pellet yang dilaksanakan di di area PT SKY yang beralamat di kawasan Pelabuhan Indrustri Tanjung Buton, Sungai Rawa, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.
Hadir dalam kegiatan tersebut pihak Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Ir. Andian Haryoko; perwakilan dari Gubernur Riau yakni Kepala UPT Industri Logam Disperindagkop Riau, Jon FL Dongoran; Asisten Administrasi Umum Sekdakab Siak, Jamaludin; CEO PTPN 5, Sujatmiko; Direktur Pelabuhan PT Samudera Siak, Jufrizal dan undangan lainnya.

Saat ini, PT SKY sudah mengekspor sedikitnya 44 ribu metric ton cangkang sawit ke Jepang dalam empat kali pengapalan sejak dilaksanakannya pertama kali di tahun 2021 lalu sebanyak 10.600 metric ton.

Pihak PT SKY, Yamasitha mengungkapkan konsumsi energy di Amerika Serikat, Jepang dan negara negara eropa dan Asia Timur sangatlah besar.

“Kami harap calon mitra bisnis dari Jepang meyakini besarnya potensi cangkang kelapa sawit Indonesia dan berminat untuk menjalin kerja sama bisnis jangka panjang dengan pelaku usaha lokal,”

Seperti diketahui, produksi cangkang sawit dunia sebagian besar berada di Indonesia.

Pasokan cangkang sawit di Indonesia berasal dari Jambi, Riau, Sumatra Barat, Kalimatan Tengah, dan Sumatra Utara.

Maka dari itu kami pihak pt sky meminta agar seruruh pks dan pt yg lainnya hususnya yg ada d propinsi riau agar bisa berkerja sama pungkasnya.

Star

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top