Pelantikan PKD Jorlang Hataran diduga Langgar Konstitusi

Screenshot_20230206-154310_Collage-Maker-GridArt.jpg

Jorlang hataran,Simalungun,BenuaNews.com – Kegiatan Pelantikan PKD (Pengawas Kelurahan Desa) Berlangsung Aman dan kondusif, Kegiatan Pelantikan PKD Kecamatan Jorlang Hataran diadakan pada Senin 06 February 2023 di Aula HKI Bah Sampuran Nagori Bah Sampuran kecamatan Jorlang hataran kabupaten Simalungun.Senin,06 Februari 2023


Turut Hadir dalam pelantikan tersebut Unsur Forkopimcam kecamatan Jorlang hataran seperti Camat Pondang Sidabutar, Danramil 09 Tiga balata Kapten Infantri Leo Sianturi, Kapolsek Tiga bapata diwakili kanit Bhabinkamtias Ipda JTP Sitompul dan seluruh Peserta PKD yg dilantik serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Tetapi sungguh sangat disayangkan tidak seorangpun Hadir Pangulu sekecamatan Jorlang hataran dan Lurah Tiga balata, dmna kegitan pelantikan PKD tersebut bekerja di wilayah nagori nagori dan kelurahan Tiga balata.

Dan yang paling disayangkan pada saat Upacara Pelantikan PKD sekecamatan Jorlang hataran dengan dinyanyikanya Lagu Nasional ” Indonesia Raya” tidak ada terlihat Bendera Merah Putih dan bendera ataupun umbul umbul dari Penyelenggara Pemilu Bawaslu.


Ketika dikonfirmasi ketua Panwas kecamatan Jorlang hataran Dapot Parulian Sianipar, Perihal keabsahan pelantikan PKD, mengatakan bahwa Upacara pelantikan PKD tersebut adalah “SAH”.

Sungguh miris rasanya melihat kegiatan Upacara pelantikan PKD sekecamatan Jorlang hataran tanpa ada terlihat Bendera kebanggan kita yaitu “Sangsakah Merah Putih” dan Bendera Bawaslu di Aula HKI Bah Sampuran, tempat terlaksananya Upacara Pelantikan PKD sekecamatan Jorlang hataran kabupaten Simalungun.


Sampai Berita ini dikirim keredaksi pihak Bawaslu kabupaten Simalungun tidak menjawab ketika dikonfirmasi awak media melalui pesan WA (what App), hanya dibaca saja karena terlihat ceklis biru pada pesan WA.


Masyarakat Berharap agar pihak pemeritah kabupaten Simalungun melalui DPRD komisi 1, segera menindak lanjuti kegitan pelantikan PKD sekecamatan Jorlang hataran kabupaten Simalungun supaya mengawasi kinerja Bawaslu kabupaten Simalungun dan jajaranya, agar bekerja sesuai tufoksinya.

Reporter :
(Wiwin//Dedi.S)

scroll to top