Pelantikan ketua dewan pemuda lintas etnis periode 2021-2023

IMG-20211110-WA0003-1.jpg

Pontianak- ketua Dewan Pemuda Lintas Etnis Kalimantan Barat resmi dilantik untuk masa bakti 2021-2023, dimana Adrianus S.Pd,M.Pd terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pemuda Lintas Etnis Kalbar , bertempat di Hotel Haris Pontianak Selasa(9/11) .

Tampak sejumlah pejabat yang hadir yaitu Walikota Pontianak Ir.H.Edi Kamtono, Kapolda diwakili, Pangdam XII TPR diwakili, Tokoh masyarakat , Ketua DAD dan Toko pemuda.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs.H. Ria Norsan MM,MH mengatakan dengan adanya organisasi lintas etnis yang baru di bentuk ini agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta saling menghormati satu sama lainnya, dengan saling menghormati atas azas persatuan dan kesatuan maka perpecahan tidak akan terjadi.

“Kuncinya saling menghormati antara satu dengan yang lainnya , mari kita bersama-sama bergandengan tangan agar bisa mewujudkan Persantuan dan Kesatuan,” ujarnya

Sementara itu, Ketua terpilih Dewan Pemuda Lintas Etnis Kalimantan Barat Adrianus saat di wawancara mengatakan, Dewan Pemuda Lintas Etnis ini dibentuk dengan memadukan berbagai unsur etnis didalamnya , dilakukan dengan sangat hati-hati dan seoptimal mungkin menghindari adanya perpecahan.

“Kita akan menyatukan semua etnis agar bisa hidup berdampingan,aman dan damai , ini dibentuk karena kita ingin mewujudkan rasa persaudaraan, solidaritas, kekompakan dan kepedulian antar sesama pemuda “.ujarnya

Lanjutnya , Meskipun baru menampung sebanyak 7 etnis dalam satu wadah ormas yang terdiri dari perwakilan organisasi kepemudaan lintas etnis ini, namun ormas ini sudah terdaftar pada Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Kalimantan Barat “. (Nanda)

scroll to top