Pelaksanaan Haji 1445 H/2024 M Sukses, Kemenag Siak Gelar Tasyakuran

IMG-20240807-WA0094-scaled.jpg

Siak Sri Indrapura -Benua news com : Pemerintah Kabupaten Siak dalam hal ini di wakili oleh Asisten Administrasi dan Umum Rozi Chandra hadiri Tasyakuran yang ditaja oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak atas suksesnya pelaksanaan penyelenggaraan haji di tahun 1445 H / 2024.

Tasyakuran ini bertemakan,’Dengan Inovasi Peningkatan Kualitas Pelayanan’, bertempat di kawasan perkantoran sungai betung kelurahan rempak, kecamatan Siak, Rabu (7/8/2024).

Rozi Chandra sampaikan salam takzim oleh Bupati Siak Alfedri dan mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak telah berpartisipasi dan saling bersinergi dalam memberikan pelayanan terbaik Ibadah Haji khususnya masyarakat Kabupate Siak, terlaksana dengan lancar dan sukses sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama-sama.

“Terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara mendampingi dan membantu Jemaah Haji Kabupaten Siak mulai dari persiapan, pembinaan, keberangkatan hingga kepulangan semuanya berjalan dengan lancar, selamat dan sukses. Terimakasih yang sebesar besarnya kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak yang menjadi mesin penggerak penyelenggaraan Ibadah Haji tahun ini lancar dari awal sampai akhir, dengan berharap pahala tentunya dari Allah Ta’ala dalam memberikan kemudahan kolaborasi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Siak”, Ucap Rozi Chandra dalam sambutannya.

Adapun sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Siak Erizon Efendi menyampaikan dalam proses penyelenggaraan Haji tahun ini berjalan sukses. Khusus untuk Kabupaten Siak tahun 2024 ini ada sebanyak 300 Jamaah yang berangkat menunaikan ibadah Haji dan 1 orang wafat di Tanah Suci sehingga pulang kembali ke Tanah Air sebanyak 299 Jamaah.

“Alhamdulillah pelaksanaan ibadah Haji tahun ini berjalan dengan baik mulai dari awal pelaksanaan baik itu terkait dengan transportasi, akomodasi, konsumsi dan lain-lain semuanya terlaksana sesuai harapan kita,” ujarnya.

Berdasarkan hal diatas inilah Kantor Kemenag Kabupaten Siak mengundang berbagai pihak untuk turut berbagi kebahagiaan dengan membuat acara tasyakuran ini.

“Alhamdulillah semua Jemaah Haji khususnya dari Kabupaten Siak dalam keadaan sehat dan bahagia. Insya’Allah semoga semuanya menjadi Haji yang mabrur-mabruroh”, ujar H. Erizon Efendi menambahkan.

Selanjutnya testimoni tentang pelayanan pemerintah terkait pelaksanaan Haji tahun 1445 H/2024 M disampaikan oleh H. Ali Mukhlisin selaku jamaah asal Kecamatan Dayun. Dalam testimoninya Ali Mukhlisin menyampaikan apa yang dirasakannya sangat luar biasa terkait pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten hingga para petugas yang semuanya bekerja dengan sangat luar biasa.

Terakhir, testimoni disampaikan oleh H. Nursya mewakili jamaah Haji tahun 1444 H/2023 M. Dalam testimoninya beliau menyaksikan dan merasakan betul bagaimana terjadinya peningkatan pelayanan musim Haji 1445 H/2024 M sehingga pelaksanaan Haji tahun ini berjalan dengan baik dengan tidak mengalami permasalahan yang signifikan.

(Mareti Halawa)

scroll to top