PEDULI PENDIDIKAN DI PEDALAMAN PAPUA PRAJURIT SATGAS YONIF MR 412 KOSTRAD BANTU SEBAGAI TENAGA PENDIDIK DI SEKOLAH

IMG-20220316-WA0024.jpg

Lanny Jaya, Papua – Turut mencerdaskan anak Bangsa merupakan satu dari sekian program unggulan Satgas Yonif MR 412 Kostrad di daerah penugasan, hal ini diwujudkan oleh Prajurit Satgas dari Pos Balingga melalui kegiatan membantu mengajar anak-anak siswa SD Inpres Balingga yang berada di Distrik Balingga Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Hal tersebut dibenarkan Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si dalam rilis tertulisnya di Distrik Tiom Kabupaten Lanny Jaya. Rabu (16/3)

Dansatgas menjelaskan, melihat terbatasnya tenaga pengajar yang ada di daerah pedalaman Papua, Satgas Yonif MR 412 Kostrad terpanggil untuk aktif berkontribusi di bidang pendidikan, ini sekaligus membantu pemerintah daerah khususnya dinas pendidikan setempat.

“Keterbatasan tidak menjadi alasan, kegiatan belajar mengajar di Sekolah harus tetap berjalan, oleh karenanya Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad hadir untuk membantu mengajar berbagi ilmu, budi pekerti dan wawasan kebangsaan kepada anak-anak siswa sekolah”, jelas Dansatgas

Sementara itu, Danpos Balingga Satgas Yonif MR 412 Kostrad Kapten Inf Madha Bayu Sasongko, S.Tr.Han mengatakan bahwa sebelum membantu mengajar, Pos Balingga telah berkoordinasi dengan Kepala Sekolah SD Inpres Balingga tentang teknis mengajar dan materi pelajaran.

“Dengan bekal kemampuan mengajar yang telah dimiliki, Prajurit Satgas mengisi materi pelajaran Bahasa Indonesia untuk anak anak siswa SD Inpres Balingga, kemudian untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air indonesia diakhir pelajaran ditutup dengan menyayikan lagu wajib Indonesia Raya”, terang Danpos Balingga

Kepala Sekolah SD Inpres Balingga, Bapak Tinus Murib menyambut baik kehadiran Satgas Yonif MR 412 Kostrad karena sangat membantu dalam proses belajar mengajar di sekolah yang dipimpinnya.

Pensatgas412

scroll to top