Peduli Kesehatan Warga, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Layani Pengobatan Dari Kampung Ke Kampung Di Papua

IMG-20220526-WA0003.jpg

Keerom ~ Prajurit Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Wembi melakukan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga Kampung Piyawi di Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom Papua, Kamis (26/05/2022).

Upaya yang telah dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks merupakan kegiatan teritorial untuk membantu masyarakat diperbatasan yang membutuhkan pelayanan kesehatan, karena jauhnya pelayanan kesehatan di daerah tersebut.

Saat memberikan pelayanan kepada masyarakat, Danpos Wembi Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi mengatakan Pelayanan kesehatan aktif dilakukan anggota Pos Satgas Wembi kepada warga Desa yang membutuhkan.

”Kegiatan ini merupakan upaya anggota Satgas untuk membantu warga perbatasan. Selain karena jauh tempat pelayanan, ini juga untuk memudahkan warga untuk memperoleh pelayanan dan perhatian kesehatan keluarga,” ucapnya.

“Oleh karena itu anggota kami 10 orang dipimpin oleh Wadanpos Sertu Ronald terjun langsung ke rumah warga yang kiranya harus dibantu dan butuh pengobatan maupun pelayanan kesehatan gratis,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Petrus (45) salah satu warga yang diberikan pengobatan mengucapkan terimakasih kepada anggota Pos Satgas Wambes yang telah membantu memeriksa dan memberikan obat.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bapak TNI yang telah membantu memeriksa dan memberikan obat dengan gratis. Semoga kepedulian dan kebaikan Bapak TNI kepada warga dibalas oleh Tuhan,” ujarnya.

scroll to top