Peduli Bencana Kabupaten Pasaman Masyarakat Batagak Salurkan Bantuan

WhatsApp-Image-2022-03-01-at-22.24.48.jpeg

BATAGAK, AGAM.Sejumlah bantuan bagi korban bencana gempa di sejumlah kecamatan kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat terus berdatangan. Salah satunya datang dari Masyarakat nagari Batagak kecamatan banuhampu sungai pua (01/3/22)

Bencana ini terjadi di kabupaten Pasaman dan kabupaten Pasaman Barat pada hari Jum’at tanggal 25 Februari 2022 yang lalu Gempa bumi yang menggoncang berkekuatan 6,2 SR. berakibat rusak nya ratusan rumah warga serta ada juga korban yang meninggal dan korban luka luka,berdasarkan informasi yang di peroleh awak media. dari berbagai sumber.

Abang Adek selaku walijorong Padang kudo nagari batagak. mengatakan turut berduka atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Pasaman tersebut. Maka dari itu, kami dari Masyarakat Nagari Batagak bersama Seluruh Perangakat Nagari berusaha membantu korban gempa dengan melakukan penggalangan Dana, ada berupa uang ada juga masyarakat yang menyumbangkan Sayuran dan Beras

Walijorong Abang Adek menambahkan Dari dana yang terkumpul itulah kemudian kami gunakan untuk membeli sembako dan beberapa keperluan lainnya yang saat ini dibutuhkan oleh warga korban gempa di Pasaman.kami mengirimkan berupa sembako,

“Untuk itu, kami melakukan komunikasi dengan teman-teman KSB, Nagari Batagak dan seluruh jorong yang ada di nagari Batagak menyalurkan dan mendistribusikan bantuan tersebut yang akan kita antar ke kabupaten Pasaman Kecamatan tigo Nagari tepatnya Posko pengungsian yang nantinya kami datangi di Nagari kabupaten Pasaman Harapan kami mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana gempa.”beberapa hari yang lalu.

Kami dari Masyarakat nagari Batagak Abang Adek juga berharap kepada saudara-saudara kita di sejumlah kecamatan kabupaten Pasaman barat dan Pasaman tersebut agar tetap bersabar, terus berdoa dan tetap waspada serta tetap mengikuti himbauan dari Pemerintah, karena kita tidak bisa prediksi bencana ini akan berlanjut atau segera berakhir.”Tutupnya”

“Kami menggelar bantuan ini karena kesadaran Masyarakat kami sebagi umat Muslim , bergerak atas besarnya Rasa kepedulian sosial, karena musibah bencana Gempa dan Longsor yang terjadi di sejumlah titik Di Kabupaten Pasaman ini menjadi perhatian dan tanggung jawab kita semua sebagai umat muslim” ungkapnya.

“Wali Nagari Batagak Zulkarnaini, saat di hubungi Awak Media saya Memberikan apresiasi dan rasa bangga saya atas inisiatif Masyarakat dan pemuda dan organisasi yang ada di nagari batagak, peduli bencana.Semoga apa diushakan bisa meringankan beban sauadara suadara kita yang terdampak akan gempa di kabupaten Pasaman Barat dan kabupaten Pasaman.”Tutupnya.(hendra)

scroll to top