Pawang Lubis Gandeng Trio Kades Perbaiki Saluran Irigasi Persawahan .

Screenshot_20240729_165923.jpg

MADINA-Benuanews.com-Singengu Kecamatan Kota Nopan Senin 29/07. Saluran Irigasi Persawahan Rusak akibat banjir bandang yang terjadi pada tahun 2019 yaitu 5 (Lima) tahun silam yang lalu .

Saluran Irigasi tersebut melintasi tiga desa yaitu desa Singengu Julu, desa Saba dolok dan desa Singengu jae Kecamatan Kota Nopan Kabupaten Mandailing Natal.

Syahnan Arifin Lubis kepala desa Saba dolok mengatakan ”
Perbaikan saluran irigasi menggunakan alat berat atas sumbangan suka rela dari seorang warga Putra daerah kota nopan yaitu Pawang lubis” Pungkas syahnan kepada awak media .

Ditempat yang sama Maraginda Hakim selaku Kepala desa Saba dolok mengatakan “Kita bertiga adalah desa yang saling berdekatan , berencana untuk melakukan pengerukan alhamdulillah, ada warga kita yang bersedia untuk menanggulangi segala dana pengerukan. Kami berharap kepada pemerintah kabupaten Mandailing Natal supaya Mengatensi surat permohonan kami segera di laksanakan perbaikan kembali saluran irigasi tersebut, supaya air persawahan warga tidak kekurangan lagi.

Hasanuddin selaku warga kota nopan mengucapkan terimakasih kepada bapak Pawang Lubis atas kerendahan hatinya untuk memperbaiki saluran irigasi persawahan , semoga niat baik saudara dibalas dengan Rahmat Tuhan yang Maha Esa tutup Hasan.(MFB#)

Jurnalis : Magrifatulloh .

scroll to top