Pasukuan Pitopang Pertemuan Dengan Anak Kemenakan

Lima Puluh Kota ( Benuanews Sumbar ) – Pasukuan Pitopang Nagari Muaro Paiti Kecamatan Kapur IX Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat adakan acara pertemuan rutin setiap tahunnya dengan anak kemanakan, kegiatan dimotori mamak pasukuan.
“Kegiatan Halal Bi Halal Pasukuan Pitopang Nagari Muaro Paiti Kecamatan Kapur IX Kab Lima puluh Kota, merupakan kegiatan rutin setiap tahun dilaksanakan” Kata Nawi DT P  Mudo, disela kegiatan pertemuan selesai Shalat Jumat jam 14.30 Wib ( 31/7 ),
Dikatan kegiatan ini dilaksanakan di Surau Pasukuan Pitopang  Surau Alhuda Nagari Pitopang yang di motori Mamak Pasukuan Pitopang dan diikuti seluruh anggota pasukuan.
Halal Bi Halal pada Tahun ini dilaksanakan pada hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah yang biasanya di laksanakan pada hari raya Idul Fitri, kegiatan yang  dilaksanakan rutin setiap tahunnya yang tertunda karena wabah COVID – 19.
Dia menambahkan kegiatan halal bi halal  adalah bentuk Silahturrahmi antara seluruh kemanakan pasukuan Pitopang di Muaro Paiti
Syamsu Wirman,A.md anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota dapil 2  Pangkalan Kapur IX dari Partai Demokrat yang juga hadidir menyampaikan, melaksanakan acara ini masih dalam masa COVID – 19 dan  wabah ini belum berakhir, dalam acara kumpul – kumpul harus mengikuti protokol kesehatan yaitu pakai masker , jaga jarak , cuci tangan .
Dia menambahkan kami anggota DPRD sudah pas 1 tahun menjabat sejak bulan Agustus 2019 sampai saat ini dan awal jabatan itu masuk pada anggaran perubahan dan Alhamdulillah untuk Nagari Pitopang masih bisa membawa aspirasi DPRD.
Sebelumnya sudah  dilakukan berkoordinasi dengan Wali Nagari Muaro Paiti bapak Marsis Spd,.Mpd maka di arahkan ke pembangunan fisik di  Pasar Muaro Paiti yaitu bandar muka Pasar dan jalan rabat beton menuju ke Pandam Pekuburan umum.
Untuk tahun 2020 ini sudah di anggarankan juga dana aspirasi dari DPRD yang akan di alokasikan untuk perencanaan pembangunan di Nagari Muaro Paiti sebesar 1,3 M, tetapi karena wabah COVID – 19  ini, mulai dari pusat sampai ke daerah dana tersebut di pangkas untuk penanggulangan dana COVID – 19.
Selain itu Darman Sahladi SE,.MM Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat dapil 5 / Anggota DPRD Propinsi masa 2014 – 2019 / Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota masa jabatan 2009 – 2014 dari Partai Demokrat juga Ketua DPC Demokrat Kabupaten Lima Puluh Kota, berpesan mohon dukungan untuk maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota periode 2021 – 2026.
Syamsu menambahkan, terima kasih atas dukungannya serta mohon maaf lahir dan bathin pada segenap yang hadir
Kegiatan dilanjutkan acara mengumpulkan dana yang berguna  untuk kelanjutan pembangunan Surau Alhuda, pelaksanaan makan bersama yang sebelumnya sudah di persiapkan oleh seluruh kemanakan perempuan Pasukuan Pitopang Nagari Muaro Paiti (tim)
scroll to top