Pastikan Keamanan, Walikota Bersama Kapolres Payakumbuh Cek dan Kontrol Gereja Saat Malam Natal

IMG-20221226-WA0004.jpg

Payakumbuh,-Benuanews.com PJ.Walikota Payakumbuh Rida Ananda bersama Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H.S.I.K melakukan kontrol dan pengecekan secara langsung terhadap sejumlah gereja yang ada di Kota Payakumbuh menjelang puncak perayaan Natal.

Hal ini dilakukan, guna memastikan pelaksanaan ibadah Natal nanti berjalan dengan aman dan khidmat, serta mengantisipasi adanya hal yang tidak dinginkan yang bisa mengganggu jalannya pelaksanaan Natal tahun ini.

“Kita ingin memastikan, bahwa perayaan Natal kali ini dalam keadaan aman, sehingga umat Kristiani bisa melaksanakan ibadahnya dengan khidmat,” Ujar AKBP Alex Prawira, Sabtu (24/12) malam saat kontrol pengamanan di Gereja St Fidelis Sigmarinda Payakumbuh.

Selain itu, kata AKBP Alex, sejumlah personel kepolisian juga telah disebar di pos-pos pengamanan maupun di gereja-gereja tempat pelaksanaan ibadah Natal dengan jumlah sesuai dengan karakter tingkat kerawanan serta jumlah jemaatnya, sehingga diyakini bahwa perayaan Natal kali ini aman.

“Kita juga memberikan pesan Kamtibmas kepada para jemaat dan mengimbau kepada seluruh jemaat bahwa polisi menjamin keamanan warga saat menjalankan ibadah terutama saat perayaan Natal,” ungkapnya. (Julian)

scroll to top