PASAR SIDOREDJO KURNIA SELATAN MAKIN TERKENAL

IMG-20210820-WA0014.jpg

Dharmasraya, Benuanews: Atusias para pedagang dan masyarakat untuk datang Kepasar hari Rabu ini semakin terkenal saja di tengah kalangan masyarakat Dharmasraya.

” Benuanews saat bertandang Kepasar yang baru ini,berbincang -bincang dengan salah seorang pedangan Pakaian ayang menyatakan,Alhamdulillah dengan adanya pasar baru ini kita dari pertama dibuka betah sampai sekarang untuk berjualan disini pengunjung juga rame,ujar pedagang dari koto Baru ini.

Nasri pedagang mainan ini juga menambahkan,semoga saja pasar ini bisa bertahan untuk selama nya,
Mengingat lokasi dan area sangat bagus dan rumah penduduk juga rame, timpalnya pedangang dari Ampalu ini.yang juga di Amini Zul pedangang buah dari sungai rumbai ini,pada benuanews.

Pasar Sidoredjo ini semakin kian terkenal,dan para pedagang juga semakin banyak,langkah apa selanjutnya agar pasar ini menjadi permanen.

Benuanews mencoba mengkonfirmasi Ketua Pasar Sidoredjo,Ahmad Bajuri Arif melalui via seluler Ia,Mengatakan Pasar Baru Sidoredjo,Nagari Kurnia Selatan baru 4 bulan ini,
Memang untuk sementara waktu lokasinya,berada dipinggir lapangan,karena lokasi pasar baru yang akan direncanakan tidak jauh dari pasar yang telah ada.

Tidak itu juga benua news menyampaikan suara masyarakat setempat Pasar di areal lapangan sepak bola ini tuai kecaman dari berbagai kalangan masyarakat.

Ahmad Baajuri Arip,yang juga kepala jorong batas baru ini,menjelaskan aparat pemerintahan serta segala unsur sudah memberikan restu untuk sementara waktu,adanya pasar tersebut,pihak penyelenggara kita kan hanya memakai lokasi pinggiran- pinggiran lapangan saja,dan kalau bagi masyarakat yang ingin berolahraga kan lapangannya masih ada yang tersisa.

Dulu lapangan ini kurang terawat sekarang ada pasar satu kali seminggu.siapa yang di untungkan, tentunya masyarakat juga, dulu tidak ada rupiah yang mengalir sekarang ada pendapatan.

Dengan adanya pihak yang tidak senang adanya pasar tersebut,pasar juga tidak akan permanen di lokasi lapangan tersebut,karena lokasi pasar sekarang ini nantinya akan direncanakan untuk Ruangan Taman Hijau (RTH).yang sudah di anggarkan,pro dan kontra sebuah referensi dalam membangun, tutup nya.rahmad dan Lim

scroll to top