PASAR BARU KURNIA SELATAN SEMAKIN RAMAI DIDATANGI PEDAGANG

IMG-20210818-WA0007.jpg

Dharmasraya,Benua News
Keberadaan Pasar baru yang terletak dikejorongan Batas Baru,Kenagarian Kurnia Selatan,Dharmasraya.

“Pasar Setiap hari Rabu ini minggu ke Minggu semakin ramai di kunjungi pedagang dari berbagai daerah untuk berjualan ,maupun masyarakat setempat untuk berbelanja.

Nagari Kurnia Selatan yang lebih dikenal dengan sitiung tiga, berbatasan langsung dengan nagari sungai rumbai semakin gencar-gencarnya dalam membangun nagari tersebut.

Wali Nagari Kurnia Selatan H.M.Zainal Arifin melalui Kepala jorong Batas Baru, Ahmad Bajuri Arip,mengatakan pada benua news, melalui sambungan seluler.Pasar baru Kurnia Selatan ini,atau pasar blok C setiap hari Rabu.Kita sebagai pengurus pasar penyediaan lapak bagi para pedagang,hanyalah untuk sementara waktu,karena lokasi pasar yang ditempati sekarang itu nantinya,akan menjadi Ruangan Taman Hijau(RTH).

Dan itupun kita bersama perangkat pemnag,Bamus, LPM,Tokoh masyarakat,pemuda,untuk lokasi tersebut dijadikan Ruangan Taman Hijau

semua sudah matang dalam pelaksanaan,bahkan sudah ada anggaran senialai Rp.200.000.00(Dua ratus Juta rupiah.ucapnya.

Dan mengenai nantik akan dipindahkan pasar ke lokasi yang baru, insya Allah,kita sudah mengupayakan lahan untuk pembagunan pasar secara permanen.

” Bagi para pedagang jangan ragu dan risau akan ada pemindahan pasar ini,Pindahnya pun kelokasi yang baru juga tidak terlalu jauh dari pasar yang telah sekarang ini.

Jelas dengan adanya pasar rakyat ini masyarakat Kurnia selatan tidak repot dan jauh jauh lagi Kepasar Tetanga,karena kita juga memiliki pasar yang di isi oleh ragam dan macam para pedagang yang menjual untuk kebutuhan kita sehari hari,Apa lagi pasar ini dibuka dari pagi hingga petang,tutupnya,Rahmad dan mira

scroll to top