PANSEL BAMUS KOTO GADANG:KITA BERKERJA PROFESIONAL

IMG-20220307-WA0051-1.jpg

Dharmasraya:Benuanews
Panitia Bamus Nagari Koto Gadang Periode 2022-2028.secara maraton telah melakukan penjaringan masing masing wilayah Bakal calon Bamus dinagari koto Gadang,Kec Koto Besar.

Ketua panitia Bamus Nagari Hendri,saat dicomfirmasi ia mengatakan,tim pansel Bamus yang beranggotakan sebanyak 9 orang,merujuk pada musyawarah nagari pada tanggal 17 Pebruari 2022, timpal nya saat melakukan penyaringan Balon Bamus dijorong Mayang taurai,yang laksanakan dimushola Nurul iman Sabtu 05-03-2022.

Hendri yang juga merangkap kajor Mayang taurai ini juga menambahkan,Pansel terdiri Sebanyak 9 orang ini kita berkerja secara profesional dan tidak keberpihakan kepada salah satu calon dari masing masing jorong yang diusulkan oleh masyarakat nagari koto gadang untuk membawa aspirasi masyarakat dimasing masing-masing wilayah yang mewakili Untuk ketingkat nagari.

” Pansel Bamus koto gadang yang terbentuk ini kita berkerja berlandaskan peraturan Bupati Dharmasraya nomor 37 tahun 2021 tentang Bamus Nagari, Sekaligus mencabut peraturan Bupati nomor 49 tahun 2015 tentang tata cara pemilihan, peresmian dan pemberhentian anggota Bamus nagari dikabupaten Dharmasraya,tambah pria berbadan bongsor ini.

tim pansel berkerja secara profesional dan sesuai mandat yang telah ditentukan,agar Para Balon yang terpilih bisa membawa aspirasi masyarakat yang mewakili unsur,niniak mamak,alim ulama,cadiak pandai,dan pemuda terlaksana secara demokratis dan bijaksana Karena kursi untuk Bamus ini terdiri 7 kursi dan itu termasuk salah satu perwakilan dari perempuan.timpalnya menutup.

Daftar panitia BAMUS Koto Gadang periode 2022-2028
Ketua : Hendri.
Sekretaris : Yulia Dwi J.
Anggota
1.Derizal Candra S.pd.
2.Yopi Agus Saputra
3.Munjari
4.Zulfuardi
5.Angga
6.Mutoharoh Tuh
7.Yulza Elviani.

Sekedar informasi penyaringan Bamus masing masing jorong dinagari koto gadang,nantik akan digodok kembali ketingkat nagari untuk mencari ketua bamus, Sekretaris dan anggota dari masing masing perwakilan yang telah terpilih.
(tim benuanews)

scroll to top