Panglima TNI dan Kapolri Apresiasi Program Pendekar Waras Madiun

TNI-POLRI.jpg

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si saat memimpin rapat

Madiun (benua) –  program Pendekar Waras (Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Agar Warga Sehat), dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, digagas Wali Kota Madiun, mendapatkan apresiasi dari Petinggi TNI dan Polri.

Apresiasi ini disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si  saat memimpin rapat dan mendengarkan penjelasan dari gugus tugas daerah terkait Covid-19 di Jawa Timur. Rapat digelar di Ruang rapat Lanud Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur, Jumat (10/07/20).

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Lanud Iswahjudi itu, Wali Kota Madiun, Maidi yang juga Kepala Gugus Tugas Covid-19 Kota Madiun menjelaskan soal program Pendekar Waras.

Saat ini, Wali Kota menuturkan, Pendekar Waras berjumlah lebih dari 2.000 personel yang berasal dari berbagai unsur elemen masyarakat, seperti OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Pokja, Kader, hingga masyarakat umum dengan berbagai profesi.

Wali Kota Madiun menjelaskan, para pendekar itu bertugas memantau dan memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin menghindarkan diri dari Covid-19. Salah satunya, penggunaan masker di tempat umum.

Mendengar paparan itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengapresiasi program yang diluncurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun.

“Saya yakin dengan Program Pendekar Waras ini, dapat menekan laju penularan Covid-19,” ungkap Panglima TNI.

Meski begitu, Panglima TNI mengingatkan agar semua pihak dapat bahu membahu dalam mendukung program Pemerintah. Panglima menyebut, semua pihak untuk tetap optimis terhadap segala upaya yang telah dilakukan.

“Saat ini kita menghadapi krisis kesehatan, oleh karena itu perlu upaya extra-ordinary (luar biasa) untuk menanggulanginya,” tegas Panglima TNI.

Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Madiun yang memaparkan penanganan Covid-19.

“Semoga setiap pihak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan membawa masyarakat tetap produktif dan aman dari Covid-19,” tutur Mantan Kasau itu.

Dalam kesempatan itu, Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis juga mengapresiasi program Pendekar Waras di Madiun itu.

“Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemerintah Kota Madiun dan Jajaran untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolri.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Pangkogabwilhan-III Letjen TNI Ganip Warsito, Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa, Asops Panglima TNI, Asops Kapolri, Aslog Panglima TNI, Kadiv Humas Polri, Kadiv Propam Polri, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jawa Timur, Bupati Madiun serta segenap pejabat TNI-Polri dan Pemerintah setempat.

scroll to top