Padang Fashion Week, Peragaan Busana Jalanan Anak Muda Kota Padang

IMG-20220728-WA0010.jpg

​​​​​​​Padang, Benuanews.com,- Citayam Fashion Week, Fenomena peragaan busana di jalanan yang sekarang sedang trend di kalangan anak muda Jakarta, mulai mempengaruhi beberapa kota di Indonesia, termasuk Kota Padang. Menurut rencana Padang Fashion Week akan digelar pada hari Minggu 30 Juli 2022 dengan mengambil lokasi trotoar depan TransMart jalan Khatib Sulaiman Padang.

Terkait rencana tersebut, Pun Ardi anggota DPRD kota Padang angkat bicara. “Kita tidak menghalangi kretivitas tapi perlu kita jaga dan kita ingatkan agar acara ini jangan melanggar norma-norma adat dan kearifan lokal serta harus menyesuaikan dengan Falsafah kita ABS – SBK, baik dari penampilan pakaian maupun keelokan budaya, serta lebih lagi jangan sampai merusak mental para generasi muda anak kemenakan kita di Kota Padang ini” ujar Politisi Partai PKS ini.

Lebih lanjut Pun Ardi mengatakan perlu juga dipastikan, kalau benar acara ini akan diadakan, kita mengingatkan agar aktivitas tersebut jangan sampai melanggar ketertiban umum, mengganggu lalu lintas, ataupun mengotori kota Padang Tercinta.

“Saya selaku anggota dewan mendukung dengan pertumbuhan kreativitas kaum millenial saat ini, namun alangkah lebih baiknya apabila kegiatan kreativitas itu bagusnya tidak mengganggu kepentingan masyarakat lain, mungkin tidak semua terganggu, tapi pasti ada yg terganggu,” kata Pun Ardi.

Pun Ardi menyarankan Padang Fashion Week digelar di tempat yang lebih luas sehingga yang terlibat dalam Padang Fashion Week itu tidak terganggu, baik penonton maupun peserta.

“Saya rasa tempat yang lebih pas yaitu di pinggir pantai tepatnya didepan tugu merpati, karena lahannya lebih luas daripada ruas jalan raya yang ada,” katanya.

(Marlim)

scroll to top