PAC PBB Tanah Jawa Resmi Lantik Pengurus Ranting PBB Muara Mulia

IMG-20210313-WA0008.jpg

Simalungun, Sumatera Utara | Benuanews.com – Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) merupakan organisasi kepemudaan orang Batak yang banyak bergerak di bidang sosial.

Begitu juga halnya dengan PBB PAC Tanah Jawa yang ada di kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, yang di ketua oleh bapak Robinson Napitupulu, Sekertaris Marlon Brando Nadeak dan Bendahara Joni Silalahi sangat antusias bergerak di bidang sosial.

Dengan semangat yang luar biasa, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Tanah Jawa mengembangkan Bendera PBB ini hingga ke Nagori-Nagori yang ada di kecamatan Tanah Jawa sesuai dengan instruksi Ketua Umum DPP PBB Lambok F Sihombing, S.Pd., Maka PBB PAC Tanah Jawa resmi melantik pimpinan ranting Nagori Muara Mulia pada Sabtu (13/03/2021) sekitar pukul 15:00 wib.

Adapun struktur dari kepengurusan pimpinan Pemuda Batak Bersatu ranting Muara Mulia yang di ketuai oleh Ridwan Sirait, Sekretaris Parningotan Pasaribu, dan Bendahara Julifer Simanjuntak,

Pelantikan tersebut turut di hadiri kepala desa Muara Mulia Janter Tobing, Pihak Polsekta Tanah Jawa Bripka Zoner Tampubolon, SH.( Babinkamtibmas) Tanah Jawa dan Koramil 10 Balimbingan Sertu Marlon Siregar (Babinsa) Nagori Muara Mulia, ketua DPC Kabupaten Simalungun yang mewakili Wakil ketua untuk dapil V Paingot Siahaan dan tokoh agama, tokoh masyarakat serta ketua Pemuda Pancasila Ranting Muara Mulia dan Tanjung pasir.

Dalam kata sambutannya ketua PAC Tanah Jawa Robinson Napitupulu mengharapkan agar kiranya nanti PBB Ranting Muara Mulia dapat menjadi panutan dan penampung aspirasi keluhan masyarakat sebagai perpanjangan penyampaian kepada pihak pemerintah.

Disela-sela pelantikan PBB Ranting Muara Mulia, mereka juga melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada beberapa warga yang dianggap layak untuk mendapatkannya, dan juga melakukan penebaran benih ikan di saluran irigasi yang ada di nagori Muara Mulia sebagai wujud pelestarian.

Penebaran benih ikan itu dilakukan oleh pangulu Muara Mulia dan uspika Nagori.

Adapun acara pelantikan PBB ranting Muara Mulia berlangsung dengan hikmat dan berjalan lancar,diakhir acara pelantikan PBB ranting Muara Mulia menyuarakan Yel-Yel PBB.
Pemuda Batak Bersatu
Satu rasa … satu jiwa …
NKRI harga mati …
Horas… Horas…. Horas… (Open.S)

scroll to top