Optimis transparan, ujian Perades desa Prigi untuk yang terbaik.

Bojonegoro- Desa Prigi Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro menggelar ujian tulis Calon Perangkat Desa formasi Sekretaris desa(Sekdes) di Gedung SMP Negeri 1 Kanor Kabupaten Bojonegoro, Kamis (10/6/2021).

Sebanyak 32 peserta ujian calon perangkat desa Prigi, optimis berlangsung jujur dan transparan, hal itu mulai dari pembuatan soal pada Rabu malam (09/06/2021) sebelum ujian tulis di laksanakan, dengan cara diundi yang di ambil langsung oleh para peserta dan di susun oleh pihak ke tiga yang di gandeng panitia dari Universitas Negeri Malang, serta karantina pihak ketiga dan soal ujian dengan pengawasan ketat dari pihak Polsek dan Koramil kecamatan Kanor juga Linmas desa Prigi.

Sebelum koreksi lembar jawaban dilakukan pihak ke tiga atau Perguruan Tinggi yang d gandeng panitia, membuka segel lembar jawaban di hadapan para petugas keamanan dan panitia serta beberapa saksi dari peserta.

Menurut dari salah satu peserta calon perades desa Prigi, waktu di temui awak media usai mengerjakan soal ujian.” Menuturkan ujian ini sangat transparan dan jujur, karena untuk koreksi lembar jawaban soal, dengan cara manual dan juga di saksikan langsung oleh beberapa peserta yang di tunjuk sebagai saksi dan para panitia serta petugas keamanan.

“Apapun nanti hasilnya itulah yang terbaik dan legowo untuk menerima, ujar dari peserta yang lain.
Hasil koreksi dan penilaian ujian tulis Calon Perangkat desa Prigi dari 32 peserta satu yang mendapat nilai tertinggi yaitu, yang bernama Kurniaka insyanatun khasanah, peserta yang berasal (ber KTP) dari desa Semambung dengan nilai 68.

Proses berlangsung aman dan kondusif sampai di umumkan nilai hasil koreksi, serta dikawal ketat dari jajaran Polsek, Koramil, Pol PP Kecamatan Kanor dan Linmas desa Prigi. (Jion/red).

scroll to top