Ops Aman Nusa II Polresta Mataram Pastikan Pemberian Vaksin PMK Lancar

IMG-20220803-WA00012.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Antisipasi dan pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak gencar dilakukan, Satuan Petugas (Satgas) Ops Aman Nusa II bersama Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Mataram melakukan pemantauan dan Vaksinasi ternak pada kandang kumpul Pade Genem Lingkungan Mapak, Kelurahan Sekarbela, Kota Mataram, Selasa, (02/08).

Kapolresta Mataram Melalui Kasi Humas Iptu Siswoyo SH menerangkan dalam antisipasi pencegahan penyebaran dan penanggulangan PMK sejumlah hewan ternak sapi yang berada pada kandang kumpul Pade Genem yang diketuai oleh Bapak Dahlan akan dilakukan vaksinasi.

“Kami bersama Dinas Pertanian dan Peternakan melakukan pemantauan dan vaksinasi terhadap 24 ekor sapi yang berada pada kandang kumpul Pade Genem dan memastikan kegiatan berjalan lancar “, ucap Siswoyo.

Kegiatan vaksinasi PMK merupakan salah satu langkah dalam percepatan pencegahan dan antisipasi penyebaran PMK. Untuk peternak dihimbau agar tetap menjaga kebersihan kandang guna antisipasi dini pencegahan penyebaran penyakit.

“Selain vaksinasi, dihimbau agar peternak selalu menjaga kebersihan kandang yang merupakan antisipasi dini dalam pencegahan dan penyebaran PMK”, tutup Kasi Humas.

Dengan melakukan pemantauan, pemberian vaksin serta pembatasan mobilitas hewan ternak merupakan salah satu upaya dalam menekan penyebaran virus PMK di Kota Mataram.(Arf)

(Visited 17 times, 1 visits today)
scroll to top