Ops Aman Nusa II 2022 Gelar Penyekatan, Sasar Mobil Pengangkut Ternak

IMG-20220706-WA00222.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Polresta Mataram dan Polsek Sandubaya melaksanakan kegiatan penyekatan mobil pengangkut hewan ternak sapi maupun kambing yang akan memasuki Wilayah Kota Mataram Pos penyekatan bertempat di Perbatasan Wilayah Dasan Cermen, di Kecamatan Sandubaya, Mataram. Selasa, (05/07).

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Sandubaya Kompol M Nasrullah SIK melakukan razia di perbatasan Kecamatan Sandubaya dengan Kecamatan Labuapi, Penyekatan dilakukan bersama-sama personel Ops Aman Nusa II tahun 2022 Polresta Mataram dengan tujuan antisipasi penanganan penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, ucapnya.

” Dengan cara bertindak menyasar memberhentikan kendaraan roda empat mobil box yang bermuatan hewan ternak. Melakukan pemeriksaan terhadap hewan ternak dan dokumen yang menyertai pengangkutan hewan ternak tersebut.

“Selama kegiatan penyekatan di perbatasan pintu masuk di Kelurahan Dasan Cermen, Kecamatan Sandubaya tidak ditemukan adanya hewan ternak yang terjangkit PMK,” tegasnya.

Dari hasil penyekatan tersebut tidak ditemukan kendaraan yang sedang mengangkut hewan ternak.

“Selama proses penyekatan terhadap kendaraan yang mengangkut hewan ternak berjalan lancar, aman dan kondusif,” tandasnya

Antisipasi Penyekatan ini dengan harapan masuknya hewan ternak maupun hewan qurban ke Kota Mataram dapat dimonitor serta menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha bisa terlaksana dengan lancar, tutupnya.(Arf)

scroll to top