Oknum Aparat Di Sinyalir Jadi Beking Aktivitas Tambang Minyak Ilegal Di Batanghari

IMG-20240420-WA0051_Ib6PbZqe2S.jpeg

BATANGHARI.(Benuanews.com)-Aktivitas illegal driling di wilayah kabupaten Batanghari yang berada didesa Senami dan desa bulian baru masih berjalan dengan Aman terkendali.

Hal ini dikarenakan  Masih adanya oknum aparat yang disinyalir membekingi aktivitas tambang minyak ilegal menjadi salah satu pemicu masih maraknya aktivitas itu, dan Kondisi ini diperparah dengan terbukanya peluang pasar. 

Pembenahan secara komprehensif sangat diperlukan untuk menghentikan aktivitas yang terbukti telah merugikan negara dan masyarakat sekitar terutama dampak kerusakan alam yang terlihat Jelas dengan kasat mata.

Dari Hasil investigasi tim media di lapangan, masih ditemukan pelangsir minyak ilegal yang aktivitasnya terlihat aman dan terkendali, Sabtu, 19/04/204.

Tidak hanya itu, beberapa bukti vidio adanya beberapa Pok’kan penampungan minyak ilegal yang sudah terkumpul berkisar Puluhan tedmon siap dipasarkan yang sudah dilaporkan langsung ke pihak Polres Batang Hari, namun sampai saat ini tidak ada tindak lanjutnya dan terkesan tutup mata. 

Padahal, alat bukti berupa minyak ilegal tersebut bisa menjadi barang bukti yang mesti ditahan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Sebagaimana dalam Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana  (KUHAP) nomor 8 tahun 1981 kewajiban dan wewenang penyidik menerima laporan atau pengaduan dari seorang tentang adanya tindak pidana, selanjutnya mencari keterangan dan barang bukti

Di tempat terpisah Saat awak media menemui sumber terpercaya(warga setempat) untuk mengambil data lebih dalam dan beliau mengatakan kegiatan ini sulit bang di musnahkan, dikarenakan sudah bermain semua di aktivitas illegal driling ini. nanti saya kasih semua data riel  Mafia yang bermain  disini “Pungkasnya. (Bersambung) 

(Tim)

scroll to top