Nongkrong Saat Jam Belajar, 47 Orang Pelajar di Amankan Satpol PP rombongan

IMG-20220804-WA0005.jpg

Padang, Benuanews.com,- Satpol PP Kota Padang dan aparat kepolisian mengamankan 47 orang pelajar yang bolos saat jam pelajaran berlangsung, Rabu 3 Agustus 2022 Pelajar bolos pada saat jam pelajaran berlangsung berhasil diamankan oleh personil Satpol PP Padang dan pihak Kepolisian, Rabu (3/8/ 2022). 

Para pelajar tersebut kedapatan berada di belakang SMK 1 Sumbar, Kawasan Lubuk Lintah, Kota Padang, Sumatera Barat. 

Seperti diketahui, puluhan personil Satpol PP tidak mengenakan pakaian dinas lengkap, disiagakan di sejumlah sekolah yang di indikasi rawan tawuran.

Kasat Pol PP Padang Mursalim, menjelaskan, personilnya bekerja sama dengan pihak Kepolisian berhasil mengamankan 47 pelajar yang bolos dan berkumpul di sebuah warung di belakang sekolah tersebut.

“Mereka yang terjaring ini langsung dibawa ke dalam pekarangan sekolah, adapun mereka yang terjaring diberi hukuman dengan memplontos rambut mereka, hal tersebut dilakukan di depan pihak orang tua siswa, ” ujar Mursalim.

Terkait hal ini, Kasat Pol PP Padang menyampaikan bahwa personilnya telah disiagakan dalam upaya menjaga ketertiban pelajar yang keluyuran di jam pelajaran. 

“Kita telah siagakan Personil di sejumlah lokasi sekolah, dengan harapan bisa mencegah tindakan tawuran antar pelajar,” jelas Mursalim.

Selanjutnya Mursalim menghimbau kepada para orang tua agar mengawasi anaknya sewaktu di sekolah. “Koordinasi dengan pihak sekolah, tanyakan apa anak masuk sekolah apa tidak. Dengan demikian aksi tawuran akan dapat di cegah” akhir Mursalim

(Marlim)

(Visited 905 times, 1 visits today)
scroll to top