Najjar Lubis Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Gempa

IMG-20220301-WA0016-1.jpg

Pasaman Barat | Benuanews.com – Najar Lubis salurkan bantuan Sembako untuk korban Gempa Pasbar dan sekaligus mendirikan Posko utama Peridon Peduli di Nagari Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat.

Tokoh Masyarakat, Najjar Lubis yang akrab di panggil dengan sebutan “Bupati Lubuk Manggis”, menyalurkan sembako untuk masyarakat yang terdampak bencana Gempa di Pasaman Barat Sumbar pada Hari Senin, (28/02/2022).

Sebelum menuju lokasi Posko Utama
Wisata Peridon Siap Maju di Nagari Kajai, rombongan Najar Lubis dengan iring-iringan 6 unit mobil tersebut, terlebih dahulu memberikan bantuan dengan mengantarkan lansung ke lokasi Posko warga terdampak gempa di SMPN 2 Kampung Jambu Baru Nagari Lingkung Aua Kecamatan Pasaman.

Menurut Najjar Lubis, yang didampingi oleh istri beserta rombongan dari Wisata Peridon Siap Maju, dan Insan Pers yang tergabung di PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar menyampaikan, bantuan ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak gempa.

Dikatakan Najar, Posko Utama Wisata Peridon Siap Maju yang dipusatkan di Nagari Kajai ini, karena posisinya sangat strategis sebagai tempat penyaluran bantuan dan penampungan aspirasi-aspirasi warga yang terdampak bencana Gempa pada Jumat lalu, yakni Posko Peridon siap untuk dijadikan pusat pendataan dan tempat pengaduan akan adanya kebutuhan masyarakat terdampak gempa tanpa terkecuali.

Diterangkab Najar, bantuan yang dibawa kali ini berupa sembako seperti Beras, Indomie, Minyak goreng, Telor, Pop mie, serta makanan siap saji lainnya, bantuan sembako ini sengaja dikumpulkan di Posko Utama Wisata Peridon Siap Maju ini, dan nanti akan ada tim yang mendata masyarakat atau sebaliknya, tim juga siap menerima data dari masyarakat, tujuannya agar tim di posko dapat langsung menyalurkan bantuan tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak bencana Gempa.

“Najjar Lubis meminta kepada masyarakat khususnya yang terkena musibah, agar tetap bersabar dan tabah, karena ini bukan kehendak kita tapi ini sudah kehendak dari Allah SWT, mungkin itulah salah satu ujian untuk kita” ujar Najjar Lubis pada Masyarakat.

Ditambahkan Najjar, bantuan yang diserahkan merupakan bantuan tahap awal, karena nantinya Posko Utama Wisata Peridon Siap Maju, juga akan selalu hadir di tengah masyarakat hingga tanggal darurat berakhir, bahkan menurut Najjar pihaknya akan siap memberikan bantuan pisik terhadap para korban gempa berupa pembangunan atau rehab rumah warga yang rusak, dengan melihat terlebih dahulu bobot kelayakan rusaknya dan menyesuaikan dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Dengan atas izin Allah, ke depannya kita akan selalu berupaya untuk tetap menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan dalam bentuk bantuan yang berbeda, sesuai dengan apa yang dibutuhan masyarakat, itu makanya kami akan siap membantu kerusakan rumah warga, dalam bentuk material seperti Semen, Kayu dan batu serta bahan bangunan lainnya, semampu yang kami bisa hingga bencana berakhir,” ujar Najjar Lubis.

Najar juga berpesan, Wisata Peridon Siap Maju, selalu siap mendukung dan ingin bersama dengan seluruh masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam menjalin silaturahmi dan kerjasamanya untuk meringankan beban yang dialami oleh masyarakat terdampak musibah bencana pasca gempa.

(Saipen Kasri)

scroll to top