DPP LSM INDONESIA DIPLOMASI DHARMASRAYA:KITA HANYA HANYA PENYAMBUNG LIDAH MASYARAKAT.

IMG-20210821-WA0009.jpg

Dharmasraya, Benuanews:
Dewan Pengurus Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Indonesia Diplomasi Dharmasraya adalah sebuah organisasi Lokal yang berdiri pada tahun 2016.
Organisasi yang di isi berbagai kalangan masyarakat ini bergerak pada basis Kemanusiaan, sosial,Pendidikan, UMKM UKM,Buruh, lingkungan Hidup.

Sekretariat ini berada di Nagari Koto Gadang Kecamatan Koto Besar, Dharmasraya.

” Terpisah Dewan Pembina LSM Iskandar Didampingi Sekjen LSM Indonesia Diplomasi Rahmad, Mengatakan Kehadiran sebuah organisasi Lokal ini adalah sebagai bentuk Pemberdayaan dan Membantu masyarakat dan pemerintahan.

Dukungan kepedulian dan rasa memiliki terhadap masyarakat dan pemerintah menuju pembangunan yang berkelanjutan di kabupaten Dharmasraya.

Muncul organisasi kini yang kini banyak hadir, tidak perlu dirisaukan, itu pertanda gerbang demokrasi terbuka lebar tergantung pada visi dan misi organisasi tersebut.

Untuk di implementasikan kepada seluruh Elemen masyarakat maupun pemerintah dan pihak pihak ketiga untuk Kemajuan sebuah Nagari,Desa dimana organisasi itu berdiri.
dalam tanda kutip, Marwah organisasi tetap independen, terangnya.

Tolak ukur sebuah Organisasi tidak di ukur dari banyak anggota melainkan berbuat kegiatan sejalan dengan AD/AT.Serta visi dan misi organisasi serta tidak berbenturan dengan hukum ujar nya.

Sekjen LSM Indonesia Diplomasi Rahmad juga membeberkan Produk produk kegiatan yang pernah dilakukan LSM yakni pembentukan kelompok Tani pertanian,perkebunan,dan perikanan,baik dibawah koordinasi BPP Kecamatan Maupun langsung dari Dinas Kabupaten Dharmasraya.

kelompok Tani ini LSM menaungi 6 Kelompok, bahkan sudah banyak dibantu oleh dinas dalam peningkatan sektor ekonomi bagi kelompok tani.

Diplomasi,Juga turut aktif di program kemanusiaan dalam membantu pemerintah masalah COVID19.bahkan kita membagikan Masker kain Secara gratis ditiga Nagari yakni,Koto gadang,Koto Laweh,Dan Koto tinggi,Sebanyak 3000 Buah Masker, bersumber dana dari anggota maupun pihak ketiga.

di UMKM UKM kita juga menaungi 300 para pedagang kaki lima,dan ini tergabung dalam Arisan julo julo Suko Badunsanak dibawah naungan LSM.

pada penghujung tahun 2020 ini,kita juga mendapat tantangan dari dinas Perkebunan Dharmasraya kebun percontohan tanam jagung, bahkan lahan yang kita pergunakan lahan milik masyarakat,waktu itu lahan dalam masa peremajaan sawit,sebelum ditanami kita pinjam sampai tanam jagung panen ,kita lakukan bersama masyarakat dan itupun langsung bupati Dharmasraya yang menghadiri acara tanam jagung tersebut yang di hadiri,Kadis perkebunan Dharmasraya,Kepala BPP Koto besar,Wali nagari SE Kecamatan Koto Besar,Pengurus KUD, Gapoktan,unsur tokoh, pemuda dan masyarakat.

LSM INDONESIA DIPLOMASI Dharmasraya hadir ketengah tengah-tengah masyarakat bukan musuh,bukan mancikarau,kami hadir untuk bersama sama memajukan kabupaten Dharmasraya ini,dan berpartisipasi dalam segala bidang.Mira dan Sep.

scroll to top