Muslim Susanto Monitoring Pelaksanaan Pembangunan Program Bedah Rumah

IMG-20221010-WA0036.jpg

Batang Kuis || Benuanews.com. Muslim Susanto Kepala Desa Bakaran Batu Kecamatan Batang ,Kabupaten Delisedang Sumatera Utara , monitoring kegiatan pembangunan Program Bedah Rumah dari Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kabupaten Deli Serdang, Minggu 09/10/22).

Program Bedah Rumah dari tidak layak huni menjadi layak huni diterima Lasmini (34) warga dusun 2, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara .

Muslim Susanto saat di konfirmasi awak media ini mengatakan , setelah melalui pendataan dan pengajuan yang kita serahkan ke Dinas Perkim serta dilakukan survey langsung oleh pihak Perkim, ada 2 warga kita yang menerima bantuan langsung dari Dinas Perkim, selain Lasmini (34), satu warga penerima bantuan lainnya bernama Paimun (60) warga Dusun III, demikian disampaikan Muslim Susanto disela-sela kegiatan kepada awak media.

Mewakili Pemerintahan Desa Bakaran Batu lanjutnya, dirinya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Deliserdang disini Dinas Perkim yang telah menyalurkan bantuan Bedah Rumah ini.

” Kami dari Pemerintahan Desa akan terus memantau perkembangan pembangunan ini agar dapat terlaksana dengan baik dan tidak terkendala , ” ucapnya .

Melalui amatan langsung awak media dilokasi, selain melakukan monitoring Muslim Susanto didampingi beberapa perangkat Desa diwaktu yang sama juga menyerahkan bantuan paket sembako dari Pemerintahan Desa bagi warga penerima bantuan bedah rumah.

Adapun kondisi yang terpantau , saat ini pelaksanaan pembangunan masuk tahap pengerjaan Pondasi. Untuk matrial pembangunan terlihat sudah on-site seperti pasir, krikil, semen, batu bata, seng, kusen dan besi beton.

Keadaan tersebut juga dibenarkan Lasmi (34) penerima bantuan. Alhamdulillah semua material sudah kami terima, jadi kami sudah dapat lakukan pembangunan pak, terangnya.

Terima Kasih kepada Pemerintah terkhusus Pemerintah Desa Bakaran Batu yang telah memberikan perhatian untuk keluarga kami, rasa syukur ini tidak dapat saya gambarkan pak, karena saya tidak menyangka mendapatkan bantuan bedah rumah seperti saat ini, terima kasih sangat pak, tambah Lasmi lagi.

Hadir dalam kegiatan, Muslim Susanto Kepala Desa Bakaran Batu, Khairul Arzani, S.H tokoh masyarakat Kita Batang Kuis yang juga Kepala Desa Pekan Batang Kuis, dan perangkat Desa lainnya.

( Darmayani )

scroll to top