Muscab Ke 4 & Pelantikan DPC – HIMNI, Masyarakat Nias Dukung dan Do’akan Alfedri Kembali Pimpin Siak 2024-2029 dan Cagub Riau M.Nasir, SH Menjadi Gubernur Riau.

IMG-20240907-WA0101.jpg

Siak, Benua news com – sekhiaro halawa sebagai ketua DPC Himni terpilih periode 2024 – 2029 mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana muscab yang mana atas jerih payahnya semua panitia yang di ketuai oleh: Melianus Telaumbanua dan beserta anggota, Terlebih kita mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang mendukung acara ini sehingga sampai terlaksana dengan lancar.pantauan awak media online Benua news com di lokasi pada 07 September 2024 acara di hadiri oleh Drs.H. Alfedri,M.Si dengan diberikan Baju Rompi Adat dan Topi Mahkota Tanda kehormatan sebagai pejuang perang dan Panglima yang siap Membela dan memajukan rakyat”Bersatu kita Bisa!!”

Pemberian Baju adat Nias yang bermaksud Pemimpin yang Mengayomi Seluruh Rakyat oleh masyarakat Siak asal Nias di berikan Langsung Oleh Ketua DPD HIMNI Riau Dalizatulo Lase, SH. MH kepada Calon Gubernur Riau M.Nasir ,SH Yang masih aktif Menjadi Anggota DPR – Ri.Para hamba Tuhan ikut Hadir Pendeta Yunianus, Zai.S.Th Penasehat Himpunan masyarakat Nias Indonesia ( DPC – Himni) Kabupaten Siak memasangkan Topi mahkota dan baju Rompi kepada Bupati Siak, Drs. H. Alfedri, M.Si dan ketua Panitia Meliyus Telaumbanua memasang Topi mahkota dan Rompi kepada Penasihat HIMNI Junaidi, SE.MM Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Siak, sedangkan Ketua DPC – HIMNI Terpilih dua Periode Sokhiaro Halawa memasang Topi Mahko dan rompi kepada Camat Tualang mursal, S.Sos

Bupati Siak,Drs.H.Alfedri.M.Si
menyampaikan rasa syukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa hari ini dibawah kepemimpinannya sebagai Bupati Siak bisa berhimpun dan Hadir di acara pelantikan Masyarakat Nias Indonesia disini bersama masyarakat Nias yang ada di kabupaten siak. Saya mempunyai tanggung jawab yang sama terhadap semua suku yang ada di Kab. Siak , saya juga mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan HIMNI Kab. Siak periode 2024-2028. Harapan saya HIMNI Kab.Siak berjuang bersama dan terus dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk berkontribusi dalam membangun bumi Siak yang kita cintai ini,” ajaknya.

“Serta keberadaan HIMNI Kab . Siak tidak saja semata bermanfaat bagi masyarakat Nias akan tetapi jauh dari pada itu dapat memberi manfaat bagi siapapun tanpa melihat asal usul latar belakangnya, saya yakin bawah HIMNI Kab. Siak kepempinan Sokhiaro Halawa yang sebelumnya sudah dapat kita lihat masyarakat Nias dan Suku – suku Lain yang selalu berbaur tanpa memadang suku dan agama dan apa lagi di tengah – Tengah masyarakat Siak asal Nias,
ini lah bukti yang dapat menjadi penyemangat dan motivator kebaikan di tengah-tengah masyarakat Kab. Siak,”

Ketua panitia meliyus Telaumbanu menyampaikan terima kasih atas kedatangan keluarga Besar Himni Provinsi Riau berserta tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan Ketua – Ketua Paguyuban yang hadir di Acara pelantikan pengurus Himni kabupaten Siak periode 2024-2029, dan terlebih – lebih Kedatangan Bupati Siak dan Anggota DPR – Ri Tiga periode Dan saat ini berjuang menjadi Calon DPR – Provinsi Riau Muhammad Nasir, SH Kami juga ingin menyampaikan pada kita semua bahwa di kabupaten Siak Himni sudah berdiri sejak tahun 24 Tahun sejak . Pada tahun 2000 berkat Pemimpin – pemimpin sebelumnya yang ingin organisasi masyarakat Nias yaitu himmi selalu ada di tengah – tengah masyarakat Siak tepatnya pada hari ini kita bisa melaksanakan Muscab ke 4 pagi dan sekaligus sorenya Pelantikan DPC Himni Kab.Siak dengan pengurus yang lama yang di pimpin kembali oleh Sokhiaro Halawa yang di panggil Aroy,”Tambahnya”

“Kami juga mengucapkan terima kasih pada seluruh keluarga besar Himni dan Tokoh masyarakat,Pengurus Himni periode 2020 – 2024,terlebih – lebih Penasehat Himni junaidi,SE,M.M ,dan Atian Suliyanto yang selalu memberikan penyemangat,baik pikiran, gagasan, materi, tenaga yang selalu tidak lepas mendukung kami selama 4 Tahun ini dan saat muscab serta pelntikan dalm pelaksanaan kegiatan ini sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Sokhiaro Halawa selaku Ketua HIMNI Kab. Siak menyampaikan bahwa sudah menjadi Kodrat dimana sesuatu yang telah memberikan kesan yang mendalam, dalam menyuguhkan sesuatu keindahan yang dilahirkan dan dibesarkan dalam suatu daerah yang memiliki senin budaya, bahasa dan adat istiadat suku nias yang patut diajak dan dilestarikan dari generasi ke generasi berikutnya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga pada Bapak Bupati Siak ,Muhammad Nasir, SH,Calon Gubernur Riau 2024-2029 ,Kepala Dinas perhubungan Siak Junaidi,SE.MM, Ketua MPC Pemuda Pancasila,Dedy kusnaedi,SH ,Panitia Muscab ke 4 & Pelantikan,Seluruh masyarakat Nias yang ada di Kabupaten Siak,baik dari hamba Tuhan Paguyuban – Paguyuban,serikat tolong menolong ( STM – Marga) yang telah mendukung memfasilitasi tempat acara pelantikan kami, sehingga acara ini terselenggara dengan baik dan lancar. Harapan kami semoga Bapak / Ibu di berikan Tuhan umur yang panjang, kesehatan, serta di lindungi tuhan,”

Ketua Himni Siak sokhiaro Halawa, Menghimbau dan mengajak kepada Masyarakat Siak asal Nias yang hadir Ratusan memenuhi Taman Motuyoko untuk menyaksikan acara pelantikan DPC Himni kabupaten Siak Periode 2024-2029, untuk Mendukung Melanjutkan ( Tohuge) Alfedri, – Husni menjadi Bupati Dan Wakil Bupati Siak Periode 2024-2029, yang saat ini sudah kita lihat Bupati kita yang selalu tanpa memadang suku agama serta serta pembangunan di seluruh kabupaten siak sudah merata dari jalan- jalan Rt dan sampai ke desa – desa sudah mulus dan masyarakat menikmati hasil pekerjaan Alfedri – husni,tutur Aroy ( Lanjutkan)…… Dengan suara lantang ya..

Dalizatulo lase, SH. M. H selaku Ketua DPD HIMNI Riau menyampaikan, pertama sekali saya secara pribadi memberikan apresiasi atas terlaksananya acara pelantikan HIMNI di kabupaten Siak ini yang bersama-sama kita lihat persiapan panitia sungguh-sungguh sangat luar biasa acara muscab ke 4 Himni di saksikan oleh Pohon – pohongan, dan Alam terbuka dan Ratusan Masyarakat Siak asal Nias dan Paguyuban – Paguyuban lainya yang ikut sehingga kegiatan ini terlaksana dengan lancar dan sukses. Saya juga sangat berterima kasih pada Bapak Bupati Siak yang telah membantu serta mendukung kegiatan HIMNI Siak semoga dengan Pelantikan HIMNI Kab.Siak adalah awal yang baik yang selalu di jaga silaturahmi yang baik bagi Pemerintah Kab Siak dengan HIMNI Kab.Siak serta seluruh elemen masyarakat dalam rangka mewujudkan pembangunan Kab Siak yang maju serta mensejahterakan masyarakat,” harapnya.

Dalam kegiatan muscab dan pelantikan Pengurus terpilih kedua kalinya Sokhiaro Halawa,Bupati Siak dan Calon Gubernur Riau M.Nasir.SH.dan Rombongan serta para Undangan di Sambut oleh Atraksi Tari perang Nias lengkap sperti Perang Zaman dahulu kelak Nenek moyang Suku Nias jika menyambut Raja perang dan Barongsai yang di bawakan oleh Suku kita Tionghoa dari Klenteng Kecamatan Tualang.

Turut Hadir Ketua DPD HIMNI Riau Dalizatulo Lase, SH.MH, Sekertaris Daerah Himni Riau Jeremias duha, S. Kom.M.Kom,Calon gubernur Riau M. Nasir, SH, Bupati Siak Drs. H. Alfedri.M.Si , Angggota DPRD Provinsi Riau Androy Aderianda, SH.MH,cla yang barusan di Lantik,Kepala Dinas Perhubungan Kab Siak, Junaidi SE sekaligus Penasehat Himni Kab. Siak,Kepala Kesbangpol Kab. Siak, Syamsurizal, SE. MM,Ketua FPK Kab. Siak H. Sukijo, SE ,bersama Paguyuban2 – Paguyuban yang telah bergabung di FPK, Kab. Siak yang tdk bisa sy
sebut satu – persatu,Ketua FPUB Kab. Siak, h. Moh. Winto, spd,Camat Tualang , Mursal, S.Sos,Lurah Perawang Midawati, S. Sos,Kapolsek Tualang, Kompol Hendrix, SH. MH,Danramil @04/Perawang Kpt Inf Bukti Sitepu,Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Siak, Dedi Kusnadi, SH bersama Jajaran,Tim Relawan Alfedri – Huni, Kec. Tualang, Pendeta Siak asal Nias dan masyarakat Siak asal Nias dan masyarakat Kecamatan Tualang.

“Atas terlaksananya kegiatan tersebut di atas Kompol Hendrix, SH. MH dan jajaran,Serta Agus zega sebagai ketua pokdar Kamtibmas resort Siak ikut Hadir dengan memasukkan situasi aman kondusif dari awal hingga berakhirnya acara berjalan dengan baik.”

M. Marsono zega/Team)

scroll to top