Muhasabah diri, Lapas Suliki Peringati Maulid Nabi 1446 H

IMG-20240917-WA0005.jpg

Benuanews.com,-Limapuluh Kota Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Lapas Kelas III Suliki menggelar kegiatan Muhasabah diri dengan menghadirkan ustadz Amris Nahar, bertempat di Mushola Al-Inabah Lapas Suliki. Pada senin (16/9/24)

Kegiatan dihadiri langsung Oleh Kepala Lapas Suliki, Kamesworo dalam sambutannya kalapas memberikan pengarahan disetiap moment harus selalu antusias dalam mengikuti kegiatan pembinaan kepribadian.

“Mari sama sama kita belajar untuk mengenal dan belajar mengenal suri tauladan Nabi Muhammad SAW, serta menjadi pribadi yang lebih baik lagi” ucapnya

Kegiatan diikuti dengan penuh haru dan khidmat, dalam ceramah ustadz Amris Nahar menjelaskan bagaimana Perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW.

Kata “Maulid” secara harfiah berarti hari lahir, sedangkan “Nabi” merujuk pada Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad lahir pada tanggal 12 Rabiul Awal tahun 571 Masehi, yang dikenal sebagai Tahun Gajah. Kelahiran Nabi Muhammad SAW dipandang sebagai salah satu momen terpenting dalam sejarah Islam, karena melalui beliau, Islam sebagai agama rahmat bagi seluruh alam diperkenalkan kepada umat manusia.

Maulid Nabi tidak hanya menjadi perayaan hari kelahiran, tetapi juga menjadi momen untuk mengingatkan umat Islam tentang ajaran dan akhlak Nabi Muhammad SAW. Melalui peringatan ini, umat diharapkan dapat meneladani sikap, perilaku, dan prinsip hidup Rasulullah yang penuh kasih sayang, keadilan, dan kejujuran.(Julian)

scroll to top