Muhammad Ridhwan Suriawijaya, Dari Aktivis Muda Kini Bacaleg DPRD Purwakarta dari PKS

IMG-20230513-WA0042.jpg

PURWAKARTA (benuanews.com) – Sosok Generasi Z yang sudah dikenal aktivis muda bernama Muhammad Ridhwan Suriawijaya alias Kang Ridhwan maju menjadi Bacaleg DPRD Purwakarta Dapil 1 Kecamatan Purwakarta (12/05/23).

Peran pemuda menjadi harapan tinggi bagi masyarakat saat ini dalam dunia politik. Tentu dapat dilihat dalam rekam jejak pemuda selalu menjadi pion kemajuan. Generasi muda harus mengambil momentum ini untuk melayani masyarakat dan berkonstribusi besar bagi bangsa.

Alasan Muhammad Ridhwan Suriawijaya menjadi Bacaleg DPRD Purwakarta termotivasi dengan mewujudkan aspirasi generasi muda dan masyarakat yang saat ini masih banyak yang belum terealisasikan seperti pemberdayaan komunitas bakat minat anak muda, pengembangan Wirausaha muda berjiwa sosial, dan UMKM berbasis masyarakat lokal.

“Menjadi Anggota DPRD Purwakarta dengan adanya fokus terhadap aspirasi dalam 5 bidang, yaitu Kepemudaan, Pendidikan, Sosial, Kesehatan, dan Ekonomi kreatif masyarakat lokal menjadi api semangat melayani untuk kita lebih baik dengan adanya keterwakilan Anak Muda” Tegas Ridhwan.

Mengenal Muhammad Ridhwan Suriawijaya, ketika dibangku pelajar saja selalu memimpin berbagai organisasi, yaitu ketua OSIS SMPN 8 Purwakarta, OSIS SMAN 1 Purwakarta, Ketua Forum OSIS MPK Purwakarta (FOMPA), dan Ketua Departemen Kaderisasi Forum OSIS Jawa Barat.

Dibangku SMA, sapaan akrab Kang Ridhwan bahkan telah mendirikan Forum OSIS SMP Purwakarta (FOSTA) dan Purwakarta Bangga. Dua organisasi sampai saat ini terus berkembang dengan hadirnya banyak program yang dirasakan oleh generasi muda dan masyarakat.

Masuk bangku kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Kang Ridhwan selalu mempelopori gerakan – gerakan sosial dan aktif dalam berbagai organisasi seperti HMI, Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik, Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (Permata), dan organisasi lainnya.

Banyak sekali prestasi dan penghargaan yang sudah ditorehkan dari bangku sekolah sampai saat ini. Kang Ridhwan pernah menjadi Delegasi Jawa Barat Kawah Kepemimpinan Pelajar Nasional 2015, Duta Hukum & HAM Jawa Barat 2018, Pemuda Pelopor Purwakarta Bidang Teknologi dan prestasi lainnya. Bukan hanya itu saja, kang Ridhwan pun telah menjadi pembicara di berbagai kegiatan dari tingkat kabupaten sampai pembicara tingkat nasional.

Saat ini kang Ridhwan yang telah aktif di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun diamanahkan menjadi Ketua PKS Muda Purwakarta. Menjadi pelopor untuk seluruh anak muda peduli politik dan mampu menjadi partai politik sebagai wadah pengembangan diri anak muda untuk kesuksesan di masa depan.

Dalam menghadapi pemilu 2024, kang Ridhwan terus membangun kekuatan tim kemenangan, relawan, strategi, dan Progam yang diyakinkan oleh kolaborasi semua anak muda dan para tokoh sehingga 2024 di Kabupaten Purwakarta akan adanya Wakil Rakyat dari Generasi Z.

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top