Momen Pelantikan Pengurus, Ketua FKPPMS Pertanyakan Asrama Sumbawa

IMG_20211110_200356-scaled.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah atau kerap dipanggil Bang Zul menghindari Pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Pemuda Pelajar Mahasiswa (FKPPMS) Mataram periode 2021-2023 yang dilaksanakan Rabu (10/11) bertempat di Aston Inn Hotel Mataram.

Kegiatan ini disamping dihadiri oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Zulkiflimansyah, juga dihadiri oleh beberapa tokoh sumbawa yang berada di kota mataram seperti Kadis Perkim NTB Jamaludin, S.Sos, MT, Kepala Perpustakaan NTB Julmansyah , Kepala BKD Drs. Muhammad Nasir, Kadis ESDM Ir. Zainal Abidin, Kadis Bappeda H. Amri , serta Anggota DPR NTB L.Budi.

Dalam sambutan nya Ketua FKPPMS Farhan Abdullah SH menyampaikan terimah kasih kepada Borsya grop. Yang telah membantu terselenggara kegiatan ini. Perlu kami sampaikan bahwa forum ini telah ada sejak tahun 1992. Banyak tokoh-tokoh sumbawa, NTB, bahkan nasional yang lahir dari rahim forum ini. Saya berharap kekuatan besar yg dimiliki oleh para tokoh sumbawa bisa mewujudkan keinginan para mahasiswa terkait keberadaan asrama yang sampai saat ini belum ada kejelasannya dari pemerintah daerah.

“Kami berharap kepada tokoh yang ada di sini bisa memfasilitasi forum ini agar mempunyai sebuah asrama,”tutur Farhan.

Perlu diketahui lanjut Farhan, Dua kali berganti kepala daerah belum ada yang bisa menyelesaikan persoalan asrama mahasiswa sumbawa. Pemda sumbawa harus bertanggung jawab. Usaha audiensi sudah dilakukan oleh kepengurusan sebelumnya.

“Tetapi sampai sekarang belum ada keberpihakan pemda sumbawa terhadap keberadaan FKPPMS. Insyaallah di kepengurusan kali ini akan kami berusaha dengan cara yang berbeda,” ungkap Farhan.

Kami berharap kepada Bapak Gubernur NTB yang hadir saat ini semoga Permasalahan asrama ini dapat direspon untuk segera bersama kami, membantu kami agar kiranya Kabupaten Sumbawa Segera punya asrama yang juga sebagai ikon daerah Sumbawa di daerah rantau.

“Mari kita jadikan momentum plantikan di hari pahlawan ini sebagai pengingat bahwa kenyamanan yang kita rasakan sekarang ini merupakan perjuangan para sesepuh kita terdahulu. Semoga jangan sampai, ketidak pedulian pemerintah yang lakukan hari ini akan dirasakan dampaknya oleh adek-adek kita dimasa yang akan datang,” pungkas Farhan.

Sementara itu Gubernur NTB Dr Zulkiflimansyah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, semoga dapat membawa FKPPMS ini lebih maju dan berkembang.

“Kami akan mencoba bersama Kepala OPD asal Sumbawa yang kebetulan menjadi kepala Dinas di Provinsi akan memfasilitasi agar bagaimana ikhtiar Asrama ini bisa terwujud,” jelas Bang Zul.

Namun demikian kami berpesan kepada adik-adik agar peran FKPPMS ini tetap sebagai wadah kita silaturahmi antar sesama perantau sehingga tetap timbul rasa kecintaan kita antar sesama “Samawa” (sumbawa).

“Kami sangat berharap kepada Generasi muda sumbawa ini agar selalu bersinergi dengan pemerintah baik di Provinsi maupun pemerintah Kabupaten Sumbawa itu sendiri,” pungkasnya. (Arf)

scroll to top