Mobil Dinas Wabup Agam Alami kecelakaan Setelah Mengantarkan Mantan Wakil Bupati

IMG-20210217-WA0024.jpg

Agam (benuanews.com) – Masih Belum hilang diingatan tentang kecelakaan Mobil rombongan pejabat Agam beberapa waktu yang lalu,

Kali ini mobil Dinas Wakil Bupati Agam, Sumatera Barat jenis Mitsubishi Pajero Sport nomor polisi BA 2 T terlibat kecelakaan di jalan lintas Padang Pasaman sehabis mengantar Wabup yang baru saja habis masa jabatannya itu.

Mobil Wabup tersebut bersenggolan dengan
Toyota Kijang nomor polisi BA 1380 SB di Gasan Ketek, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjungmutiara, Rabu (17/2) sekitar pukul 02.00 WIB.

“Kedua mobil yang saat kejadian berlawanan arah itu bersengolan. Sehingga Mobil Pajero mengalami ringsek sebelah kanan dan terlempar kedalam kebun milik warga.

Sedangkan mobil kijang akibat kejadian itu berputar arah ditengah jalan disamping juga mengalami rusak disebelah kanan dan telah diamankan di Mapolres Agam,” kata Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan melalui Kanit laka llantas Aipda Donri Donan di Lubuk Basung, Rabu.(17/2)

Mobil dinas wakil bupati dikendarai Hendri Gunawan Saputra (34) warga Alahan Anggang, Jorong Gumarang Duo, Kecamatan Palembayan, Agam dan sopir mobil minibus Toyota Kijang atas nama Dasri (36) warga Jorong Kinagar, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

Ia menceritakan kecelakaan itu berawal saat mobil wakil bupati dari arah Kota Padang menuju ke Lubuk Basung, Agam dengan satu orang penumpang atas nama Dedet (28).

Sedangkan mobil kijang yang dikendarai Dasri datang dari Pasaman Barat menuju Padang dengan empat orang penumpang.

Entah apa penyebabnya , ketika sampai di lokasi kejadian, Kedua mobil itu bersenggolan sehingga mobil dinas wakil bupati turun ke jalan dan masuk kebun pisang, dan mengalami rusak pada bagian depan sampai dinding kanan.

Sementara mobil kijang berada di tengah jalan dan rusak pada bagian dinding kanan.

Akibat kejadian itu, sopir mobil dinas wakil bupati dan penumpang tidak mengalami luka-luka.

Sedangkan sopir Toyota Kijang mengalami benturan pada bagian kepala dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung.

Untuk empat penumpang atas nama Rahmat Fauzi (33), Yusmarni (48), Wairudin (70) dan Fauzi (33) mengalami luka lecet.

“Seluruh penumpang dalam kondisi tertidur saat kejadian itu,” kata Kanit Laka Aipda Dondri Donand.

Total kecelakaan di wilayah hukum Polres Agam dari Januari sampai 17 Februari 2021 sebanyak 14 kasus dan meninggal dunia dua orang.

Pada 2020 total kecelakaan 135 kasus, meninggal dunia 35 orang dan luka ringan 173 orang.
(Fajar)

scroll to top