Miliki Pendaftar Terbanyak di UM-PTKIN 2020, UIN Alauddin Makassar Raih Penghargaan Menteri Agama

Makassar (Benuanews sulsel) – Universita Islam Negeri Alauddin Makassar menerima penghargaan dari Menteri Agama, sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dengan jumlah pendaftar terbanyak pada Ujian Masuk Perguruan Tinggi Islam Negeri (UM-PTKIN) 2020.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut diterima Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhannis di Harris Vertu Hotel Hamoni di Jakarta Pusat, Jumat (21/8).

Prof Hamdan Juhannis menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada keluarga besar UIN Alauddin Makassar atas kerjasama dan kerja kerasnya memajukan institusi yang kini dipimpinnya tersebut, sehingga menjadi kampus paling diminati di antara PTKIN yang lain.

“Menjadi peringkat pertama sebagai kampus dengan pendaftar terbanyak di UM-PTKIN merupakan yang pertama dalam sejarah UIN Alauddin, sehingga tentu ini capaian yang harus dibanggakan sekaligus menjadi pelecut semangat untuk terus meningkatkan kualitas kampus” jelas Prof Hamdan saat dihubungi via WhatsApp, Sabtu (22/8/2020).

Senada dengan itu, Wakil Rektor I Prof Mardan juga mengungkapkan kesyukurannya atas keberhasilan tersebut, karena sebelumnya, kata Prof Mardan, UIN Alauddin selalu masuk lima besar sejak tahun 2015, pernah berturut-turut menduduki rangking 2 pada tahun 2017 dan 2018, dari 58 PTKIN Se-Indonesia.

“Saya mengajak seluruh keluarga besar UIN Alauddin agar terus meningkatkan kinerjanya, bekerja secara profesional sesuai dengan bidangnya, agar semakin banyak prestasi yang diraih untuk kemajuan kampus” harap Guru Besar Fakultas Adab dan Humaniora tersebut.

Sementara itu Kepala Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Dr Hj Yuspiani menyampaikan bahwa hal tersebut adalah buah dari kerja kolektif dan terarah yang dipimpin langsung oleh Rektor.

“Meski di tengah situasi Pandemi Covid-19, tak sedikitpun mengurangi semangat dan performa tim, terima kasih kepada Rektor dan seluruh keluarga besar UIN Alauddin atas dukungannya selama ini” tutupnya.(budi)

Editor : Muh Rustan Salama

scroll to top