MENGENAL SOSOK HENDRI CALON PILWANA KOTO TINGGI.

IMG-20221011-WA0002.jpg

Dharmasraya, Benuanews kalangan masyarakat Koto tinggi lebih dikenal Nagari Blok C, sosok lelaki muda,tampan, enerjik dan pengalaman ini mungkin tidak asing lagi.

tahun ini ikut maju mewarnai konteslasi pilwana Koto tinggi kecamatan Koto Besar kabupaten Dharmasraya periode 2022 2028.

Benuanews com bincang bincang bersama nya di kediaman jorong Tanjung batuang Senen 10/10/22.

Hendri mengatakan,” maju mencalonkan pilwana koto tinggi murni dorongan para tokoh masyarakat, tokoh pemuka agama, unsur Ninik,dan pemuda dan pemudi.

Dari dukungan tersebut merasa terpanggil Sebagai anak nagari untuk berbuat demi kemajuan Nagari.

Bermuara dari nawaitu niat hati yang lurus jiwa yang tulus, insya Allah siap pengabdian kepada Nagari.

kehendak saya maju untuk mencalonkan diri memang berasal dari bawah bukan dorongan pribadi maka mengucap bismillah,saya siap,mari bersama-sama cita cita yang kita harapkan itu kita wujudkan, dengan pembuktian atas dorongan dari masyarakat tersebut.

Lelaki pembawaan tenang namun pasti ini,tentu dengan catatan,saya tidak mempunyai dana untuk penunjang kegiatan, modal saya hanya bila terpilih dan di beri amanah insya Allah saya berkerja secara transparan,adil, berasas musyawarah dan kepatutan kepada masyarakat.

Saya wakafkan diri ini untuk pengabdian pada nagari,dan sedekahkan pilihan anda Secara hati nurani.

bersama sama kita bawa Nagari Koto tinggi ini kedepanya lebih maju,Madani, sejahtera.

bila tidak dari dorongan dan dukungan tersebut mustahil akan terwujud dan terlaksana dengan baik.

atas nama Hendri dan keluarga besar,”saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat nagari koto tinggi atas dukungan doa restu dan kepercayaan diberikan pada saya sehingga saya bisa tampil dalam pemilihan walinagari Koto tinggi.

insya Allah tanggung jawab moral yang besar ini akan saya jalani dengan penuh hati yang ikhlas sekuat dan kemampuan saya demi Nagari yang kita cintai ini ,”ujarnya menutup. Biografi singkat

Nama:Hendri
Tempat lahir: Maninjau 07 Januari 1981
Jenis kelamin:laki-laki
Status perkawinan:Kawin
Agama:Islam
Alamat: jorong Tanjung batuang Nag.koto tinggi Pendidikan formal:

1.SDN 02 LUBUK KARYA 1988-1994
2.SMPN 5 WONOTIUNG 1994-1997
3.SMKN 1 SIJUNJUNG 1997-200

Kepala jorong 2017-2019
Anggota bamus. VISI

Menyelenggarakan pemerintahan yang bersih , rumah Transparan untuk mewujudkan masyarakat adil, makmur dan sejahtera
MISI :

 Mewujudkan pemerintah bersih,transparansi di dukung oleh tenaga sumber daya manusia yang mumpuni.

 meningkatkan dan Mengoptimalkan sarana dan prasarana akses bagi masyarakat.

 Meningkatkan sistem usaha mandiri ekonomi masyarakat dengan melalui badan usaha milik Nagari serta program membuka kesempatan lapangan kerja kepada putra dan putri anak Nagari yang kompoten,handal,serta mempunyai daya saing.

 Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal, cepat,adil,dan merata dan tidak berbelit Belit sesuai aturan yang telah di tetapkan. PROGRAM KERJA

  1. Menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik,cepat Secara demokrasi, transparan serta menegakkan hukum berkeadilan

2.meningkatkan pembangunan infrastruktur secara berkelanjutan untuk mendorong dan percepatan ekonomi masyarakat.seperti jalan AntarJorong,jalan kelompok tani, maupun akses lainnya secara berkelanjutan bersama pihak Pemerintah Kabupaten, Provinsi, Pusat dan Lembaga-lembaga lain termasuk pihak ketiga (Perusahaan).

  1. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Dengan memanfaatkan potensi yang ada dinagari seperti Tanah kas Nagari (TKN)
    b. Membangun Ekonomi dengan melakukan pembinaan sesuai dengan karakter masyarakat.(ekonom rumah tangga)
    c. Memberikan pelatihan keterampilan kerja kepada masyarakat dengan menghadirkan tenaga teknis untuk penyuluhan dan pembekalan pada masyarakat dalam penguatan ekonomi.
    5.menciptakan pemerintah yang tanggap terhadap aspirasi masyarakat,agar pelaksanaan dan program yang terintegrasi dapat dirasakan oleh masyarakat dalam segala bidang.

6.Memaksimalkan program program dari pemerintah dengan asas mufakat bersama,asas kepatutan agar tepat pada sasaran diperuntukkan bagi masyarakat.

  1. mengoptimalisasikan bentuk tindakan yang melanggar hukum,agar terciptanya lingkungan masyarakat aman,serta sesuai tuntunan adat,agama,dan undang undang yang berlalu karena di Sumatera barat terkenal Filsofi yang terjaga dan terawat dengan baik yakni adat basandi syarak, syarak syarak basandi kitabullah.

Reporter: Rahmad

scroll to top