Melalui Binrohtal,Tingkatkan Iman dan Karakter Personil Brimob Polda Sumut Yang Humanis

InCollage_20220602_133618563.jpg

MEDAN – Benuanews.com

Guna meningkatkan iman dan takwa, personel Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Nurul Huda dan Gereja Oikumene Makosat Brimob Sumut, Kamis (2/6/22).

Kegiatan ini rutin diadakan setiap hari Kamis usai melaksanakan apel pagi dan diikuti oleh semua personil dan jajaran Satbrimob Polda Sumut.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K., S.H.,M.H., menyampaikan tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan karakter anggota polri khususnya Brimob Polda Sumut agar menjadi lebih humanis, disamping itu pula sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Setiap hari Kamis kami melaksanakan Binrohtal, dengan tujuan untuk meningkatkan karakter anggota yang lebih religius sehingga lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” kata Kombes Pol Christiyanto.

Melalui kegiatan rutin yang dilaksanakan ini, diharapkan kedepannya sikap mental personel Polri khususnya Brimob Sumut yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana serta dapat dipertanggung-jawabkan sehingga citra Polri akan semakin baik ditengah masyarakat.

Binrohtal yang beragama Islam, diawali pembacaan Dzikir Asmaul Husna, Yasinan dan dilanjutkan ceramah singkat oleh Ustadz Muhammad Nurul Badri dan yang beragama Nasrani dipimpin oleh Pendeta V. Pasaribu, M.Th.

“Melalui kegiatan binrohtal ini, diharapkan para personil dapat meningkatkan iman dan taqwa guna terwujudnya Polri yang presisi dan menjadi kebanggaan masyarakat ”, tutup Dansat Brimob Polda Sumut.

Sumber : Humas Brimob Polda Sumut
Reporter. : Darmayani

scroll to top